8 Ciri-Ciri Terkena Usus Buntu, Penyebab, dan Cara Mengatasinya, Wajib Diketahui

Sabtu, 17 Oktober 2020 13:00 Reporter : Andre Kurniawan
8 Ciri-Ciri Terkena Usus Buntu, Penyebab, dan Cara Mengatasinya, Wajib Diketahui usus buntu. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu gangguan yang dapat menyerang sistem pencernaan adalah penyakit usus buntu. Usus buntu, atau apendisitis, adalah kondisi di mana terjadi pembengkakan dan infeksi pada usus buntu. Ini merupakan kondisi yang serius dan dapat menyebabkan infeksi lainnya. Jika tidak segera mendapat perawatan, penyakit ini bisa berakibat fatal.

Usus buntu merupakan kantong kecil berbentuk jari yang menempel pada usus besar di daerah perut bagian kanan bawah. Penyakit pada usus buntu bisa terasa sangat menyakitkan. Penyakit ini dapat menyerang siapa pun, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Seseorang yang menderita usus buntu akan menunjukkan ciri-ciri tertentu. Jika Anda merasakan ciri-ciri tersebut, atau melihat anggota keluarga mengalami ciri-ciri usus buntu, segera bawa ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Ada baiknya jika Anda mengetahui ciri-ciri terkena usus buntu ini, agar bisa segera ditangani dengan cepat. Berikut ciri-ciri terkena usus buntu yang kami lansir dari honestdocs.id, beserta penyebab dan cara mengatasinya.

Baca Selanjutnya: Penyebab Usus Buntu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini