7 Jenis Meditasi dan Manfaatnya, Cegah Stres Berlebihan

Kamis, 3 September 2020 15:00 Reporter : Novi Fuji Astuti
7 Jenis Meditasi dan Manfaatnya, Cegah Stres Berlebihan Ilustrasi meditasi. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Yuri Arcurs

Merdeka.com - Setiap orang menghadapi persoalan hidup yang berbeda-beda. Tak jarang persoalan tersebut membuat kita stres. Jika sudah demikian, ada baiknya menepilah sebentar. Luangkan waktu untuk menenangkan diri.

Cara terbaik yang mungkin bisa kamu pilih untuk menolong dirimu dari perasaan stres dengan meditasi. Mungkin istilah meditasi sudah sering terdengar di telinga, namun masih banyak orang belum paham betul mengenai definisinya.

Meditasi adalah cara untuk melepaskan sesuatu, yakni kamu akan melepaskan dunia luar yang ruwet untuk meraih kedamaian batin yang mantap. Meditasi juga bisa diartikan sebagai jalan menuju pikiran yang murni dan kokoh.

Dengan melakukan meditasi, bukan saja kamu akan menemui ketenangan, tapi pikiran dan jiwa kamu juga jadi lebih sehat. Tahukah kamu jika ada banyak meditasi yang bisa membantumu untuk mendapatkan ketenangan?

Kamu tidak perlu khawatir, karena informasi mengenai meditasi untuk pemula kini sudah sangat mudah kamu akses di mana pun. Lebih jauh, berikut 7 jenis meditasi dan manfaatnya yang telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com dan healthline.com pada Kamis, (3/9/2020).

Baca Selanjutnya: Mengenal Tentang Meditasi?...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini