7 Cara Menaikkan Trombosit Pada Anak, Mudah dan Efektif

Rabu, 16 Juni 2021 13:13 Reporter : Novi Fuji Astuti
7 Cara Menaikkan Trombosit Pada Anak, Mudah dan Efektif Ilustrasi Anak Demam. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Infeksi virus dengue menjadi salah satu masalah kesehatan global. Di mana dalam tiga dekade terakhir ini mengalami peningkatan angka kejadian penyakit tersebut di berbagai negara termasuk Indonesia. Infeksi virus dengue menyebabkan penyakit dengan spektrum luas, di antaranya demam dengue (DD), demam berdarah dengue (DBD), dan sindrome syok dengue (SSD). Kasus terbanyak yang ditemukan adalah kasus DBD.

Diagnosis DBD dapat ditegakkan antara lain dengan pemeriksaan laboratorium, Salah satu pemeriksaan laboratorium yang menunjang adalah pemeriksaan trombosit. Jumlah trombosit bisa turun sampai di bawah 100.000/mm3. Penurunan trombosit terjadi seiring dengan beratnya penyakit.

Penyakit DBD dapat menyerang siapa pun mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk itu tetap waspada menjaga kebersihan dan sistem imun tubuh. Jika penyakit DBD sudah terlanjur menyerang anak-anak, selain pengobatan yang intens kamu juga bisa mengimbangi pengobatan DBD dengan menyiapkan makanan yang sehat untuk anakmu agar trombositnya lekas naik. Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai 7 cara menaikkan trombosit pada anak, mudah dan efektif telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.

Baca Selanjutnya: 1 Konsumsi Makanan Kaya Vitamin...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini