7 Aktor Sukses yang Sempat Jadi Anggota Boyband

Minggu, 8 Maret 2020 06:00 Reporter : Denny Marhendri
7 Aktor Sukses yang Sempat Jadi Anggota Boyband instagram.comIqbaal Ramadhan

Merdeka.com - Fenomena boyband dan girlband turut meramaikan industri musik Tanah Air pada beberapa tahun silam. Fenomena tersebut datang dari negeri Korea Selatan dan menggantikan musik melayu yang lebih dulu ngetren.

Setiap personel boyband atau girlband dituntut untuk bisa menyanyi dan melakukan koreografi. Tak heran mereka mencoba untuk mengasah bakatnya di industri selain industri musik. Beberapa dari mereka mencoba untuk terjun ke dunia akting yang pada akhirnya malah membuat kariernya semakin menanjak dan lebih dikenal banyak orang.

Siapa saja aktor yang dahulunya adalah personel boyband tersebut. Simak ulasannya.

2 dari 8 halaman

1. Bisma Karisma

boy band
instagram.com Bisma Karisma

Kariernya berawal bersama boyband Smash yang juga merupakan salah satu pionir di dalam industri musik boyband Tanah Air. Sebelum menjajaki dunia akting, Bisma juga mencoba untuk solo karier di dunia musik.

Setelah itu, dengan tujuan untuk melebarkan kariernya lebih luas lagi, Bisma mencoba untuk berakting. Ia bermain film pada tahun 2016 dengan judul Juara.

Usahanya untuk mencoba dunia akting juga tidak sia-sia. Dirinya bisa membayar kontan usahanya dengan memenangkan piala 'Aktor Pendatang Baru Terpilih" dalam ajang Piala Maya melalui film yang berjudul 'Juara' yang diperankannya.

3 dari 8 halaman

2. Morgan Oey

boy band

instagram.com Morgan Oey

Morgan adalah teman satu boyband Bima Karisma saat berada di Smash. Morgan merupakan salah satu anggota SMASH yang paling banyak disorot.

Sejak tahun 2014 Morgan sudah banyak membintangi berbagai judul film. Dari film Assalamualaikum Beijing pada tahun 2014 sampai Generasi Micin pada tahun 2018. Dengan keseluruhan total film yang dirinya bintangi mencapai 13 judul film.

BACA JUGA:
{news_title}
4 dari 8 halaman

3. Iqbaal Ramadhan

boy band
instagram.com Iqbaal Ramadhan

Iqbal merupakan salah satu dari pilar boyband bernama Coboy Junior. Bersama kedua rekannya Iqbaal sukses menjadikan Coboy Junior digemari oleh anak-anak seumurannya.

BACA JUGA:
{news_title}

Iqbal mengawali karier aktingnya pada tahun 2011 dengan judul film 5 Elang. Namanya makin dikenal di industri perfilman tanah air setelah bermain sebagai Dilan pada rangkaian film seri Dilan dan Milea. Melalui peran yang dimainkannya, Ia mendapat banyak pujian.

5 dari 8 halaman

4. Bastian Steel

boy band
instagram.com Bastian Steel

BACA JUGA:
{news_title}

Bastian adalah partner Iqbaal dalam boyband Coboy Junior. Bastian yang dulu dikenal dengan gaya rambut bergelombangnya kini sudah bertambah dewasa. Ia sempat mencoba untuk menempuh solo karier dengan mengeluarkan beberapa single.

Ia mengawali karir di dunia filmnya pada tahun 2011 dengan judul '5 Elang'. Film terakhirnya berjudul 'Love for Sale 2' pada tahun 2019 lalu.

6 dari 8 halaman

5. Aldi Maldini

boy band

BACA JUGA:
{news_title}

Satu personel Coboy Junior lainnya adalah Aldi Maldini. Setelah Coboy Junior bubar, Ia mencoba untuk bersolo karier menjadi penyanyi dengan mengover beberapa lagu populer dan mengunggahnya di akun YouTube pribadinya.

Cowok berdarah Batak ini juga berhasil membintangi beberapa judul film. Dari tahun 2013 bersama rekan-rekan Coboy Juniornya membintangi Coboy Junior The Movie dan pada tahun 2017 berperan di film Selebgram.

BACA JUGA:
{news_title}
7 dari 8 halaman

6. Ajil Ditto

boy band
instagram.com Ajil Ditto

Ajil Ditto adalah salah satu mantan personel boy band Super7. Pada awal kemunculannya Ajil Ditto tidak begitu memperlihatkan kemampuan aktingnya.

BACA JUGA:
{news_title}

Ia mengawali karier aktingnya sebagai pemain sinetron 'Dilema Cinta' dan 'Pesantren Rock and Roll Reborn'. Tidak hanya itu, sinetron 'Get Married 4' juga pernah dibintangi dirinya. Dan beberapa judul film termasuk 'Anak Garuda' yang nanti akan tayang.

8 dari 8 halaman

7. Bryan Domani

boy band
instagram.com Bryan Domani

BACA JUGA:
{news_title}

Sosok tampan blasteran dari Jerman dan Indonesia ini juga mahir untuk berakting. Ia mulai berkarier sejak dirinya belia dan menjadi anggota boyband Super7. Bryan mengawali kariernya dengan membintangi sinetron 'Anak Jalanan' dan 'Siapa Takut Jatuh Cinta'.

Bryan juga telah membintangi beberapa judul film, termasuk'Revan dan Reina'. Ia juga pernah beradu akting dengan penyanyi pendatang baru Mawar Eva de Jongh pada film SIN tahun 2019.

[dem]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Coboy Junior
  3. Artis Indonesia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini