6 Tips agar Anak Suka Makan Sayur, Jadikan Tampilan Tampak Lezat

Jumat, 30 April 2021 14:14 Reporter : Andre Kurniawan
6 Tips agar Anak Suka Makan Sayur, Jadikan Tampilan Tampak Lezat Ilustrasi anak tidak suka makan sayur. Mother Jones

Merdeka.com - Ketika membicarakan pola makan sehat, sayuran selalu muncul dalam daftar makanan yang wajib dikonsumsi. Sayuran memang memiliki perang penting dalam pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya yang sangat tinggi.

Namun sayangnya, sebagian anak justru enggan untuk makan sayuran. Makan sayuran tampak seperti tugas yang sulit dikerjakan bagi si anak. Sayuran yang ada di piring tampak seperti mimpi buruk yang ingin mereka sudahi.

Namun, jika melihat ke belakang, kita memang dilahirkan dengan preferensi untuk rasa yang lebih manis. Jika kita pikirkan kembali, makanan pertama untuk bayi adalah ASI, yang mengandung gula alami, termasuk laktosa, yang bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi.

Sayuran menjadi makanan yang sulit untuk dibiasakan anak-anak karena memiliki rasa yang cenderung lebih pahit, asam, dan kompleks. Anak-anak yang belajar makan makanan yang baru dan berbeda, seperti sayuran, tidak berbeda dengan seseorang yang mengembangkan keterampilan baru, seperti naik sepeda. Dibutuhkan latihan dalam lingkungan yang ramah, rendah tekanan, dan kesabaran.

Jadi bagaimana cara agar si buah hati menyukai sayur di piring mereka? Dilansir dari crystalkarges.com, berikut kami bagikan tips agar anak suka makan sayur tanpa perlu adanya paksaan.

Baca Selanjutnya: Buat Sayuran Terasa Lezat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini