6 Tanda Tubuh Kelebihan Gula, Salah Satunya Sebabkan Radang Sendi

Jumat, 23 Oktober 2020 11:15 Reporter : Andre Kurniawan
6 Tanda Tubuh Kelebihan Gula, Salah Satunya Sebabkan Radang Sendi Ilustrasi gula. ©Pixabay

Merdeka.com - Siapa yang tidak suka dengan makanan manis. Makanan yang mengandung gula memang selalu berhasil membuat setiap orang ketagihan. Rasa manisnya selalu membuat setiap makanan terasa sangat lezat.

Makanan yang mengandung gula sangat mudah ditemukan, bahkan sering berada di sekitar kita. Sayangnya, kita tidak bisa terus menerus menikmati makanan manis ini. Karena di balik kelezatan yang diberikan gula, tersembunyi berbagai masalah kesehatan ketika kita terlalu sering mengonsumsinya.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi gula yang berlebihan dapat meningkatkan gula darah, meningkatkan radikal bebas dan senyawa yang meningkatkan peradangan.

Seiring waktu, terlalu banyak gula juga akan meningkatkan risiko obesitas, meningkatkan risiko diabetes, bahkan dapat meningkatkan risiko munculnya kondisi seperti kanker tertentu dan penyakit kronis seperti penyakit jantung.

Seseorang yang kelebihan gula juga dapat dideteksi melalui tanda-tanda yang muncul pada tubuhnya. Jika ingin menerapkan pola hidup sehat, tanda tubuh kelebihan gula ini wajib diketahui dan tidak boleh diabaikan.

Berikut beberapa tanda tubuh kelebihan gula yang kami lansir dari brightside.me.

Baca Selanjutnya: Kerusakan Gigi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini