6 Manfaat Teh Barley untuk Kesehatan, Sebagai Detoksifikasi hingga Obati Infeksi

Minggu, 18 Oktober 2020 10:00 Reporter : Andre Kurniawan
6 Manfaat Teh Barley untuk Kesehatan, Sebagai Detoksifikasi hingga Obati Infeksi Ilustrasi teh barley. © Thirsty For Tea

Merdeka.com - Saat bangun di pagi hari atau saat bersantai setelah lelah beraktivitas sepanjang hari, akan terasa nikmat dengan hidangan teh yang menemani. Secangkir teh akan membuat pikiran Anda tenang dan juga rileks.

Ada berbagai macam teh yang bisa Anda nikmati. Teh hitam, teh hijau, teh oolong, atau teh jahe adalah beberapa jenis teh yang sering dikonsumsi. Tapi masih ada satu jenis teh lagi yang layak untuk Anda coba, yaitu teh barley.

Teh barley sudah populer bagi orang-orang di wilayah Asia Timur. Barley merupakan biji-bijian yang biasa digunakan sebagai bahan memasak atau pelengkap makanan. Biji kering barley kerap digiling menjadi tepung sebelum diolah menjadi masakan.

Teh barley dibuat dengan menyeduh biji barley bubuk, panggang atau yang segar dalam air panas selama 10 menit dan disaring ke dalam cangkir. Rasa teh bebas ini sedikit pahit, namun aroma yang dikeluarkannya terasa segar dan menyenangkan.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan rasanya yang kuat, Anda dapat menambahkan jus lemon atau madu untuk mengatasi rasa teh barley yang kuat ini. Teh ini juga mengandung manfaat penting bagi tubuh. Beberapa manfaat teh barley telah kami rangkum berikut ini:

Baca Selanjutnya: Sebagai Detoksifikasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini