6 Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet, Bantu Jaga Usus dan Lawan Penyakit Kronis

Kamis, 4 Maret 2021 20:15 Reporter : Andre Kurniawan
6 Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet, Bantu Jaga Usus dan Lawan Penyakit Kronis Ilustrasi jus buah naga merah. © 123rf.com

Merdeka.com - Buah naga adalah jenis buah yang tumbuh di kaktus yang disebut hylocereus. Jenis tanaman ini dapat Anda temukan banyak di daerah tropis di seluruh dunia. Nama tanaman ini berasal dari kata Yunani "hyle", yang berarti "kayu", dan kata Latin "cereus" yang berarti "waxen".

Buah ini memiliki bentuk yang unik, di mana buahnya berbentuk lonjong berwarna merah muda atau kuning cerah, dengan jumbai-jumbai berwarna hijau yang dianalogikan dengan sisik naga. Ketika buah ini dipotong, Anda akan mendapatkan daging berwarna putih atau merah yang dilengkapi dengan biji-biji hitam yang bisa Anda makan juga.

Untuk kandungan nutrisinya, buah naga merupakan sumber zat besi, magnesium, dan serat yang sangat baik. Selain itu, buah naga juga mengandung protein, karbohidrat, vitamin B, dan vitamin C, serta rendah kalori. Khusus bagi buah naga merah, mereka memiliki kandungan beta karoten yang lebih tinggi dibanding buah naga putih.

Manfaat buah naga merah yang berkaitan dengan kandungan beta karoten dapat memengaruhi kesehatan kulit dan mata Anda. Buah naga ini juga cocok dimasukkan ke dalam menu diet harian karena memiliki berbagai manfaat. Seperti yang akan merdeka.com sampaikan berikut ini mengenai manfaat buah naga merah untuk diet, yang dilansir dari laman Healthline.

Baca Selanjutnya: Kaya dengan Serat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini