6 Manfaat Biji Alpukat bagi Kesehatan, sebagai Antibakteri hingga Kontrol Gula Darah

Kamis, 23 Juli 2020 06:00 Reporter : Andre Kurniawan
6 Manfaat Biji Alpukat bagi Kesehatan, sebagai Antibakteri hingga Kontrol Gula Darah Ilustrasi alpukat. ©Shutterstock.com/mama_mia

Merdeka.com - Siapa yang tak kenal dengan buah alpukat? Buah hijau dengan isi daging yang berwarna kuning pucat ini sudah sangat familiar di lidah orang Indonesia. Banyak juga yang mengolah buah ini menjadi menu lain seperti jus untuk menambah kelezatannya.

Buah alpukat merupakan buah yang tidak hanya lezat, tapi juga kaya akan kandungan gizi. Buah alpukat mengandung nutrisi seperti serat, kalium, antioksidan, lemak sehat, dan nutrisi lainnya yang berguna bagi tubuh.

Namun, selain daging buahnya, biji alpukat ternyata juga menyediakan berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan. Seperti yang kita tahu, alpukat memiliki satu biji besar. Biji inilah yang dipercaya dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Kandungan di dalam biji alpukat ini pun tidak kalah dari apa yang dimiliki pada dagingnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat biji alpukat, berikut merdeka.com rangkum dari Liputan6, beberapa manfaat biji alpukat bagi kesehatan.

Baca Selanjutnya: Antioksidan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini