6 Cara Agar Cepat Hamil yang Perlu Diketahui, Mudah dan Sederhana

Jumat, 22 Mei 2020 21:01 Reporter : Novi Fuji Astuti
6 Cara Agar Cepat Hamil yang Perlu Diketahui, Mudah dan Sederhana ilustrasi pasangan bahagia. ©www.phillymag.com

Merdeka.com - Setiap pasangan suami istri yang menikah sebagian besar menginginkan memiliki momongan. Bahkan tak jarang pasangan suami istri tidak menunda untuk segera memiliki anak. Beberapa upaya dilakukan mulai dari konsultasi dengan dokter hingga mengonsumsi makanan sehat.

Bagi sebagian besar wanita mengandung anak dan mengetahui akan segera menjadi ibu merupakan suatu kebahagiaan yang tiada terkira. Untuk mewujudkan keinginan memiliki momongan tentu ada beberapa kiat-kiat yang perlu diterapkan selain tetap menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Berikut ini ada 6 cara agar cepat hamil yang perlu diketahui, mudah dan sederhana telah dirangkum merdeka.com dari berbagai sumber pada Rabu, (20/05/2020).

1 dari 6 halaman

1. Mengenali Masa Subur

inilah cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil efektif

©2020 Merdeka.com

Cara agar cepat hamil yang pertama adalah dengan mengenali masa subur pasangan. Hal ini sangat mudah dilakukan sebagai cara mengetahui kapan masa subur wanita dari jadwal menstruasinya.

Melakukan hubungan seks pada masa subur akan memberi kesempatan besar untuk lekas hamil. Masa subur wanita berada di sekitar 2 hingga 5 hari sebelum terjadi ovulasi.

Dilansir dari doktersehat.com, bahwa waktu terbaik adalah 2 hari sebelum ovulasi dan 12 hingga 16 hari sebelum haid.

2 dari 6 halaman

2. Mengenali Tanda Ovulasi

Cara agar cepat hamil yang mudah dilakukan selanjutnya dengan mengenali masa tanda ovulasi. Sebagai pasangan, sebaiknya saling mengingatkan dan tahu dari hasil kalkulator ovulasi sebagai perkiraan tanda ovulasi terjadi.

Masih dari kutipan yang sama, berikut tanda-tanda untuk mengenali ovulasi seperti suhu tubuh saat pertama kali bangun tidur. Jika kamu berovulasi maka suhu tubuh kamu akan naik sedikit demi sedikit hingga menjelang haid.

Selain suhu tubuh tanda ovulasi lainnya adalah memperhatikan kondisi lendir serviks yang keluar, sebab lendir ini dipengaruhi oleh hormon yang mengontrol siklus haid.

Pada masa subur atau sebelum terjadi ovulasi maka lendir serviks wanita menjadi lebih basah dan licin seperti putih telur. Maka ini lah waktu yang tepat bagi kamu dan pasangan kamu untuk bercinta agar lekas memiliki momongan.

3 dari 6 halaman

3. Perhatikan Frekuensi Bercinta

018 siti rutmawati

©www.thehealthsite.com

Cara agar cepat hamil berikutnya adalah dengan memperhatikan frekuensi bercinta. Pada masa subur, sebaiknya kamu dan pasangan melakukan hubungan intim setiap hari atau 4 kali dalam seminggu

4 dari 6 halaman

4. Pastikan Posisi Hubungan Seks Beragam

Selanjutnya, melakukan posisi hubungan seks yang bervariasi. Selain menambah keharmonisan dan romantisme bercinta, hubungan seks akan lebih bermakna.

Melansir dari hellosehat.com ada beberapa posisi seks yang paling umum dilakukan agar lekas hamil seperti gaya misionaris yang dilakukan dengan cara posisi wanita berbaring telentang di bawah pria. Kemudian sang suami melakukan penetrasi melalui memasukkan penis ke dalam vagina istri dari atas tubuh menjalar ke bawah.

Selain gaya misionaris ada pula gaya doggy styles, langkah awal dengan sang suami yang melakukan penetrasi dari belakang tubuh wanita. Bisa dilakukan dengan cara berdiri ataupun berlutut.

Menurut hasil studi para ilmuwan dengan melakukan pemindaian atau scan untuk melihat yang terjadi dalam tubuh pada saat penggunaan dua posisi bercinta di atas. Pemindaian menunjukkan bahwa kedua posisi tersebut memang memberikan kesempatan guna terjadinya penetrasi yang lebih dalam.

5 dari 6 halaman

5. Pastikan Mencapai Orgasme

Dilansir dari doktersehat.com, bahwa beberapa riset membuktikan, wanita yang mencapai orgasme akan membantu sperma berpindah dari serviks menuju saluran tuba, karena rahim berkontraksi secara optimal untuk menerima pembuahan sperma.

Orgasme yang dicapai oleh wanita akan mendorong sperma menuju tuba fallopi untuk segera bertemu sel telur, serta membuat wanita lebih kantuk. Ketika istri tertidur, berarti membuatnya lebih lama berbaring dan baik dalam proses pembuahan.

6 dari 6 halaman

6. Tetap Berbaring dan Terlentang Setelah Bercinta

Setelah selesai bercinta, wanita sebaiknya tetap berbaring dan telentang. Melansir dari hellosehat.com, seusai berhubungan intim, tetap telentang dengan posisi paha yang lebih tinggi dari perut.

Alangkah baiknya lagi bila disanggah oleh bantal yang diletakkan di bawah paha Anda, sekitar 10 hingga 15 menit setelah melakukan posisi seks yang tepat. Posisi bantal yang menyangga akan membantu sel sperma untuk berenang ke arah yang benar dan bertemu sel telur.

[nof]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini