6 Bahaya Minum Air Laut bagi Kesehatan, Sebabkan Dehidrasi hingga Masalah Ginjal

Selasa, 23 Februari 2021 15:31 Reporter : Andre Kurniawan
6 Bahaya Minum Air Laut bagi Kesehatan, Sebabkan Dehidrasi hingga Masalah Ginjal ilustrasi air laut. dumblittleman.com

Merdeka.com - Air merupakan elemen penting dari sebuah kehidupan. Setiap makhluk hidup sangat bergantung pada air untuk mempertahankan hidupnya. Manusia pun, membutuhkan asupan air minum untuk menjalankan fungsi tubuhnya dan mencegah dehidrasi.

Air akan berguna untuk menghidrasi tubuh, mengisi bahan bakar sel dan menjaga fungsi otak serta tubuh. Meski keberadaannya sangat penting dalam kehidupan, namun ada air yang tidak disarankan untuk diminum, salah satunya adalah air laut.

Padahal, seperti yang kita tahu, bumi tempat kita tinggal terdiri dari sekitar 70% air, di mana sebagian besar adalah air laut. Sayangnya, air asin ini tidak cocok untuk dikonsumsi oleh manusia. Karena selain rasanya yang kurang enak, air laut juga akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Air laut merupakan air yang telah terkontaminasi dengan garam dan mineral lainnya, seperti merkuri atau arsen. Dan air laut merupakan contoh air yang memiliki kandungan garam yang sangat tinggi.

Dilansir dari livescience.com, jika Anda meminum beberapa teguk air laut, tubuh harus buang air kecil lebih banyak daripada yang diminum untuk menghilangkan semua garam berlebih di dalamnya, dan membuat tubuh merasa lebih haus daripada sebelumnya. Dilansir dari dumblittleman.com, berikut adalah beberapa bahaya minum air laut yang bisa memengaruhi kesehatan tubuh:

Baca Selanjutnya: Tubuh akan mengalami dehidrasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini