5 Tanda Busi Harus Diganti, Bantu Jaga Performa Kendaraan

Jumat, 30 Oktober 2020 14:15 Reporter : Andre Kurniawan
5 Tanda Busi Harus Diganti, Bantu Jaga Performa Kendaraan ilustrasi busi. holtsauto.com

Merdeka.com - Busi merupakan komponen penting dari mesin. Kondisi busi dapat memengaruhi tenaga yang dikeluarkan mesin, penghematan bahan bakar dan kelancaran mesin saat bekerja. Seperti oli kendaraan dan suku cadang penting lainnya, busi juga harus dirawat dan diganti bila perlu.

Busi merupakan bagian fundamental dari sistem pengapian. Busi akan disekrup ke bagian atas silinder mesin di mana busi menerima arus listrik bertegangan tinggi dari koil pengapian. Pengapian konstan dari fungsi busi inilah yang membuat kendaraan Anda dapat melaju di jalan. Itulah kenapa, Anda perlu memperhatikan kondisi busi pada kendaraan.

Pemeliharaan preventif adalah kunci untuk menjaga performa kendaraan Anda, tidak terkecuali busi. Busi biasanya perlu diganti setiap 30.000 mil. Namun, ada beberapa busi yang dapat memberikan performa tinggi sehingga dapat bertahan selama 100.000 mil.

Dalam menjaga performa kendaraan, busi sangat berperan penting. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan tanda busi harus diganti. Tanda paling umum yang sering dialami pada busi yang bermasalah bisa berupa kendaraan yang sulit dinyalakan.

Nah, berikut ini kami rangkum dari virginiaautoservice.com, tanda busi harus diganti yang wajib diperhatikan oleh setiap pemilik kendaraan.

Baca Selanjutnya: Kesulitan menyalakan kendaraan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini