5 Proses Manajemen Strategi yang Penting Diketahui, Berikut Penjelasannya

Rabu, 3 Maret 2021 15:51 Reporter : Novi Fuji Astuti
5 Proses Manajemen Strategi yang Penting Diketahui, Berikut Penjelasannya Ilustrasi rapat karyawan. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Vitchanan Photography

Merdeka.com - Manajemen strategi dapat didefinisikan sebagai seni dan pengetahuan dalam merumuskan, mengimplementasikan serta mengevaluasi keputusan-keputusan lintas fungsional yang memampukan sebuah organisasi mencapai tujuannya.

Sebagaimanadisyaratkan oleh definisi ini, maka manajemen strategi berfokus pada usaha untuk mengintegrasikan manajemen, pemasaran, keuangan atau akuntansi, produksi, penelitian dan pengembangan serta sistem informasi komputer untuk mencapai keberhasilan organisasional.

Manajemen strategi memungkinkan suatu organisasi untuk lebih proaktif daripada reaktif dalam membentuk masa depan sendiri. Hal itu memungkinkan suatu organisasi untuk mengawali dan memengaruhi aktivitas sehingga dapat mengendalikan tujuannya sendiri.

Dalam hal ini manajemen strategi berfungsi untuk membantu organisasi membuat strategi yang lebih baik dengan menggunakan pendekatan yang lebih sistematis, logis, rasional pada pilihan strategi.

Mengetahui manajemen strategi merupakan suatu keharusan bagi seorang pemimpin perusahaan untuk menjadikan organisasi perusahaannya menjadi lebih sukses dari sebelumnya.

Berikut ini informasi lengkap mengenai 5 proses manajemen strategi yang penting diketahui, lengkap dengan penjelasannya telah dirangkum merdeka.com melalui elearning.gunadarma.ac.id dan repo.iain-tulungagung.ac.id.

Baca Selanjutnya: 1 Pengembangan Visi dan Misi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini