5 Pelawak Terkaya di Indonesia, Ada yang Honornya Miliaran Perbulan

Jumat, 3 April 2020 08:01 Reporter : Miftahul Arifin
5 Pelawak Terkaya di Indonesia, Ada yang Honornya Miliaran Perbulan Tukul Arwana. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjadi komedian yang pekerjaan menghibur dan membuat tertawa banyak orang bukanlah sesuatu hal yang mudah. Dibutuhkan talenta dan mental yang baik untuk akhirnya bisa menjadi pelawak profesional.

Untuk mencapai status pelawak papan atas tidaklah mudah. Bahkan banyak pelawak atau komedian yang harus memperjuangkan kariernya dari bawah. Beberapa di antara komedian tersebut bahkan ada yang memulai kariernya dari proses pencarian bakat dan lain sebagainya.

Setelah berjuang keras, kini komedian atau pelawak Tanah Air telah memiliki kehidupan yang mewah dengan memperoleh bayaran yang cukup mahal dari setiap penampilannya. Siapa saja mereka? Berikut pelawak terkaya di Indonesia yang telah merdeka.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/4/2020).

1 dari 5 halaman

1. Tukul Arwana

isyana sarasvati dan tukul arwanatrans 7 official

2019 Merdeka.com


Tukul Arwana menjadi salah satu komedian dan presenter sukses di Indonesia. Tukul Arwana memiliki penampilan yang khas, yaitu kumis khas lele. Tukul Arwana disebut-sebut sebagai salah satu komedian dengan bayaran tertinggi.

Tak heran jika banyak yang penasaran dengan jumlah kekayaan Tukul Arwana. Komedian Tukul Arwana bisa menerima bayarannya mencapai Rp 50 juta per episode ketika membawakan acara di salah satu stasiun televisi.

2 dari 5 halaman

2. Komeng

komeng

KapanLagi.com


Komedian atau pelawak Komeng sudah memulai kariernya di dunia komedi sejak tahun 90-an dan sampai sekarang masih tetap eksis. Komeng memiliki ciri khas suara yang unik. Selain itu, Komeng juga memiliki selera humor yang kerap ceplas ceplos.

Penampilan Komeng juga kerap ditunggu-tunggu dalam berbagai acara komedi. Tak hanya laris, Komeng juga dikenal sebagai pelawak yang cerdas dan peduli pendidikan.

3 dari 5 halaman

3. Sule

6 fakta masa lalu sule

2020 Merdeka.com


Pelawak Sule pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat komedi Tanah Air. Saat ini Sule telah masuk dalam jajaran pelawak termahal dan juga artis terkaya. Saat ini Sule memiliki dua program utama yang diperkirakan bisa mendatangkan bayaran berkisar Rp 1 miliar per bulannya. Belum lagi penghasilannya dari pekerjaan lain seperti iklan, menyanyi, dan off air.

4 dari 5 halaman

4. Denny Cagur

denny cagur dan raffi ahmad

youtube.com/dennycagurtv

Denny Cagur pernah mengungkapkan jika salah satu motivasi hidupnya adalah ingin mengakhiri masa sulit yang pernah dia rasakan dulu. Sebelum sukses seperti saat ini, Denny mengaku hidup dalam kesulitan.

Namun, kini Denny Cagur telah menikmati hasil kerja kerasnya. Kondisinya saat ini terlihat ketika Denny Cagur mampu membeli rumah mewah di daerah Pasar Minggu. Rumah yang dimilikinya sangat mewah dan besar yang harganya berkisar Rp 15 miliar.

5 dari 5 halaman

5. Parto

gudang senapan di rumah parto

2020 Merdeka.com/Youtube Sule

Salah satu jajaran pelawak termahal selanjutnya adalah Parto. Pelawak senior ini adalah salah satu partner terdekat Sule di dunia komedi. Ia telah membangun karier sejak tahun 90-an bersama grup lawaknya.

Dikabarkan gajinya pendapatan Parto menjadi pelawak Tanah Air bisa mencapai sekitar Rp 30 juta per satu episode OVJ. Kekayaannya bisa dilihat dari rumah megah dan mobil BMW di garasi Parto.

[mif]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini