5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Ganggu Kesehatan Telinga, Cegah Sedini Mungkin

Sabtu, 1 Agustus 2020 07:30 Reporter : Novi Fuji Astuti
5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Ganggu Kesehatan Telinga, Cegah Sedini Mungkin Ilustrasi telinga. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Telinga merupakan organ pendengaran dan keseimbangan yang perlu diperhatikan kesehatannya sama dengan anggota tubuh lainnya. Menjaga kesehatan telinga tidak bisa dianggap sepele karena perlu perhatian khusus agar terhindar dari risiko mengalami berbagai macam masalah pendengaran.

Sering kali tanpa sadar kita melakukan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan telinga kita. Maka dari itu untuk mencegah masalah pendengaran kamu perlu mengetahui kebiasaan buruk apa saja yang ternyata membawa dampak buruk bagi kesehatan telinga.

Gangguan pendengaran merupakan ketidakmampuan secara parsial atau total untuk mendengarkan suara pada salah satu atau kedua telinga. Gangguan pendengaran sendiri bisa diklasifikasikan dalam beberapa jenis yaitu tuli konduktif, tuli sensorineural dan tuli campur. Gangguan pendengaran salah satunya juga bisa disebabkan oleh kebisingan atau hal-hal lainnya yang dapat membahayakan kemampuan mendengar.

Berikut ini informasi lengkap mengenai kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan telinga, dan cara mencegahnya sedini mungkin.

Baca Selanjutnya: 1 Sering Menggunakan Earphone...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini