5 Jenis Ibadah yang Bisa Anda Lakukan Sebelum Sahur, Tumpuk Pahala Selama Ramadhan

Minggu, 26 April 2020 21:00 Reporter : Andre Kurniawan
5 Jenis Ibadah yang Bisa Anda Lakukan Sebelum Sahur, Tumpuk Pahala Selama Ramadhan Malam Ramadan di Masjid Umayyah. ©Reuters/Omar Sanadiki

Merdeka.com - Bulan Ramadan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin. Di bulan yang penuh berkah ini, setiap ibadah dan amal kebaikan yang kita lakukan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Maka dari itu, umat muslim dianjurkan untuk melakukan ibadah sebanyak-banyaknya pada bulan ini.

Ibadah yang dilakukan bisa bermacam-macam. Tidak hanya berpuasa dan sholat wajib 5 waktu saja. Kita bisa mengerjakan ibadah-ibadah lain seperti salat sunnah, tadarus, atau bersedekah. Anda bisa melakukannya kapan saja, termasuk ketika malam hari sebelum sahur.

Ibadah malam memang sangat dianjurkan. Karena pada waktu-waktu tersebut banyak manfaat dan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya di malam hari terdapat waktu tertentu, yang bila seorang muslim memohon kepada Allah dari kebaikan dunia dan akhirat pada waktu itu, maka Allah pasti akan memberikan kepadanya, dan hal tersebut ada di setiap malam.” (HR. Muslim).

Selain mendapat manfaat dan keberkahan, ibadah sebelum sahur juga membuat kita tidak terlambat dalam melaksanakan sahur. Lalu apa saja ibadah yang bisa kita lakukan? Dilansir dari berbagai sumber, inilah lima jenis ibadah yang bisa Anda lakukan sebelum sahur.

Baca Selanjutnya: Salat Wudhu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini