40 Kata-kata Pasrah kepada Allah, Perkuat Iman dengan Ikhlas dan Tawakal

Selasa, 18 Mei 2021 16:02 Reporter : Andre Kurniawan
40 Kata-kata Pasrah kepada Allah, Perkuat Iman dengan Ikhlas dan Tawakal ilustrasi sholat. islam-today.ru

Merdeka.com - Untuk mencapai sebuah kesuksesan, usaha dan doa merupakan dua hal yang wajib dilakukan seorang muslim. Namun, semua itu akan semakin lengkap dengan tawakal, atau berpasrah diri kepada Allah SWT.

Pasrah kepada Allah bukan berarti kita melepaskan semuanya tanpa adanya usaha badan untuk mencapainya. Sikap berserah diri kepada Allah juga harus disertai dengan usaha.

Ibnu Rojab mengatakan bahwa menjalankan tawakal bukan berarti seseorang harus meninggalkan sebab atau sunnatullah yang telah ditetapkan dan ditakdirkan. Karena Allah juga memerintahkan kita untuk melakukan usaha sekaligus juga untuk bertawakal. Oleh karena itu, usaha dengan anggota badan untuk meraih sebab termasuk ketaatan kepada Allah, sedangkan tawakal dengan hati merupakan keimanan kepada-Nya.

Bertawakal atau berpasrah diri kepada Allah harus disertai dengan hati yang ikhlas. Tanamkan dalam diri bahwa setiap rencana yang Allah takdirkan adalah yang terbaik untuk hidup kita. Oleh karena itu, sikap pasrah kepada Allah juga dapat memperkuat iman seseorang.

Untuk mendapatkan motivasi dalam bertawakal, kata-kata pasrah kepada Allah bisa menjadi pengingat yang baik untuk kita. Kata-kata pasrah kepada Allah juga dapat menjadi nasehat yang baik untuk selalu mengingatkan kita pada Allah SWT.

Bagi Anda yang sedang berusaha untuk mencapai sesuatu dan bertawakal, berikut adalah kata-kata pasrah kepada Allah yang kami kumpulkan dari brilio.net, yang bisa menjadi sumber motivasi agar selalu ingat untuk menyandarkan hati kepada Yang Maha Kuasa.

Baca Selanjutnya: Kata-kata Pasrah kepada Allah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini