4 Publik Figur yang Akui Idap Bipolar, Terbaru Medina Zein

Kamis, 14 Oktober 2021 17:45 Reporter : Andriana Faliha
4 Publik Figur yang Akui Idap Bipolar, Terbaru Medina Zein Medina Zein. ©2019 Instagram Medina Zein

Merdeka.com - Belum lama ini, selebgram Medina Zein membagikan foto yang memperlihatkan sejumlah obat lewat laman Instagramnya. Diketahui ternyata obat tersebut dikonsumsi Medina untuk mengatasi gangguan bipolarnya. Mengetahui hal itu, tak sedikit warganet yang bertanya-tanya tentang kondisinya.

Dalam unggahan yang berbeda, selebgram dengan jumlah pengikut lebih dari 800 ribu followers ini lantas menjelaskan apa yang dirasakan oleh orang yang mengalami bipolar. Dikatakannya, bahwa orang dalam kondisi ini memiliki suasana hati tak stabil, sangat cepat berubah dan bertolak belakang.

Terjadinya perubahan suasana hati ini, dijelaskan pula oleh Medina dapat mengganggu seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar atau bahkan menjalin hubungan dengan orang sekitarnya. Selain itu, Medina juga menjelaskan tipe gangguan bipolar yang dideritanya.

“Aku didiagnosis bipolar tipe 2. Orang yang didiagnosis bipolar disorder tipe 2 tidak akan mengalami episode mania tetapi episode hipomania,” jelasnya di Instagram Stories pada Selasa (12/10).

Dikatakannya bahwa episode hipomania adalah bentuk mania (ketakutan, kegelisahan, kekalutan atau kebingungan) yang tak terlalu ekstrem sehingga perubahan suasana hati tidak terlalu kentara. Ia pun menjelaskan bahwa episode hipomania ini biasanya akan bertahan paling lama selama 4 hari.

Sebelum Medina Zein, beberapa publik figur ini juga pernah mengakui bahwa mereka mengidap bipolar. Siapa saja kira-kira? Berikut ulasannya.

Baca Selanjutnya: Marshanda...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini