35 Ucapan Aqiqah untuk Anak, Ungkapan Bahagia yang Sarat Akan Doa dan Rasa Syukur

Kamis, 14 Januari 2021 09:15 Reporter : Andre Kurniawan
35 Ucapan Aqiqah untuk Anak, Ungkapan Bahagia yang Sarat Akan Doa dan Rasa Syukur aqiqah baby Air. ©2020 Merdeka.com/youtube Aish TV

Merdeka.com - Kita mengenal aqiqah sebagai tradisi Islam yang dilakukan beberapa hari setelah kelahiran seorang anak. Meski ada beberapa perbedaan pendapat mengenai hukum aqiqah, namun pendapat yang paling kuat mengarah pada hukum aqiqah adalah sunnah.

Secara bahasa, aqiqah berasal dari bahasa arab “al-qat’u”, yang berarti “memotong”. Sedangkan menurut istilah, aqiqah merupakan proses kegiatan menyembelih hewan ternak yang dilakukan pada hari ke tujuh setelah bayi dilahirkan. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Ketika ada tetangga atau saudara Anda sedang mengadakan acara aqiqah, Anda juga bisa mengirimkan ucapan aqiqah kepada mereka. Ucapan aqiqah ini bisa menjadi ucapan syukur dan bahagia atas berkah yang mereka terima.

Ucapan aqiqah ini juga bisa sebagai penyambung doa kita kepada anak mereka yang baru lahir. Dari laman sekolahnesia.com, berikut kami kumpulkan beberapa ucapan aqiqah beserta doa-doa yang menyertainya.

Baca Selanjutnya: Ucapan Aqiqah Penuh Makna Mendalam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini