20 Kata-kata Bijak Imam Malik, Ungkapan Penuh Makna dari Sang Ahli Fikih

Senin, 5 Oktober 2020 06:30 Reporter : Andre Kurniawan
20 Kata-kata Bijak Imam Malik, Ungkapan Penuh Makna dari Sang Ahli Fikih Imam Malik. dream.co.id

Merdeka.com - Menjadi pendiri dari salah satu empat mazhab bersama dengan Imam Syafi’i, Imam Hanafi, dan Imam Hambali, nama Imam Malik tentu sudah tidak asing lagi di telinga kaum muslimin.

Bernama lengkap Abu Abdullah Malik bin Anas bin Malik bin Abi Amir bin Amr bin Haris bin Gaimah bin Kutail bin Amr bin Haris Al-Asbahi, Imam Malik adalah seorang yang menguasai banyak bidang keilmuan. Beliau juga menjadi guru bagi para tokoh besar Islam macam Khalifah Al-Mansur, khalifah Al-Mahdi, khalifah Al-Hadi dan Khalifah Harun Al-Rasyid.

Dengan ilmu yang dimiliki sekaligus menjadi seorang yang dihormati oleh para tokoh Islam, tentu membuat sosok Imam Malik tampak begitu bijaksana. Hal ini terbukti dengan kata-kata bijak Imam Malik yang menjadi ungkapan penuh makna.

Kata-kata bijak Imam Malik juga cocok dijadikan motivasi bagi kita dalam menuntut ilmu. Kata-kata bijak Imam Malik juga mengajarkan kita tentang menyikapi kehidupan. Pesan-pesan yang disampaikan dalam kata-kata bijak Imam Malik juga terdengar bijak dan penuh dengan nasehat.

Bagi Anda yang sedang berjuang menuntut ilmu, atau pun yang sedang mencari motivasi, kata-kata ini cocok untuk dijadikan sebagai sebuah nasehat. Berikut beberapa kata-kata bijak Imam Malik yang banyak berisi nasehat dan juga penuh makna, dilansir dari dream.co.id:

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak Imam Malik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini