14 Penyebab Kesemutan di Tangan dan Kaki, Salah Satunya Karena Kekurangan Vitamin

Kamis, 26 November 2020 14:00 Reporter : Andre Kurniawan
14 Penyebab Kesemutan di Tangan dan Kaki, Salah Satunya Karena Kekurangan Vitamin Ilustrasi Tangan Kesemutan. Liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Hampir setiap orang mungkin pernah mengalami kesemutan. Sensasi kebas atau mati rasa ini bisa muncul kapan pun secara tiba-tiba. Anda mungkin sering mengalaminya ketika terlalu lama duduk bersila, atau ketika menindih lengan terlalu lama.

Kebanyakan orang merasakan kesemutan di bagian kaki atau tangan mereka. Meskipun kesemutan di kaki atau tangan terasa tidak nyaman, penyebab kondisi ini biasanya bukan masalah yang serius. Namun, jika kaki atau tangan sering kesemutan, bisa jadi disebabkan oleh kondisi tertentu.

Ada banyak alasan mengapa seseorang mengalami kesemutan di kaki dan tangannya. Kondisi yang bersifat sementara ini terkadang digambarkan seperti tertusuk oleh jarum.

Namun, ada beberapa penyebab kesemutan di kaki atau tangan yang lebih serius dan memerlukan diagnosis atau penanganan yang tepat. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab munculnya sensasi kesemutan terkait dengan kondisi yang disebut neuropati perifer. Kondisi ini adalah jenis kerusakan saraf yang menyebabkan kesemutan dan mati rasa di tangan dan kaki.

Melansir dari medicalnewstoday.com, berikut beberapa penyebab kesemutan di tangan dan kaki.

Baca Selanjutnya: Saraf Terjepit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini