12 Makanan Penyebab Sakit Gigi yang Perlu Diperhatikan, Segera Kurangi Konsumsinya

Sabtu, 21 November 2020 06:01 Reporter : Andre Kurniawan
12 Makanan Penyebab Sakit Gigi yang Perlu Diperhatikan, Segera Kurangi Konsumsinya Ilustrasi sakit gigi. ©Livestrong.com

Merdeka.com - Gigi adalah salah satu bagian penting dalam tubuh yang membantu dalam proses pencernaan makanan. Perawatan gigi seharusnya sudah menjadi kebiasaan sehari-hari agar kondisi gigi tetap sehat dan prima.

Anda mungkin sudah rajin menggosok gigi dua kali sehari, berkumur, menyikat lidah, atau bahkan menggunakan benang gigi (dental floss). Namun, jika hanya aktivitas tersebut, berarti Anda melewatkan satu hal lagi dalam program perawatan gigi, yaitu makanan dan minuman.

Ya, program perawatan gigi Anda akan jauh lebih baik jika Anda mengetahui makanan dan minuman apa yang dapat menyebabkan sakit gigi. Ini penting, karena banyak makanan di sekitar kita ternyata memberikan efek yang buruk terhadap kesehatan gigi.

Dengan mengurangi asupan atau menghindarinya, Anda sudah menjalankan paket lengkap perawatan gigi di rumah yang bisa menunjang kesehatan gigi Anda. Untuk membantu Anda, mendapatkan gigi sehat, berikut beberapa makanan penyebab sakit gigi yang perlu Anda perhatikan.

Baca Selanjutnya: Bahan Makanan Perusak Gigi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini