8 Makanan Manusia Yang Berbahaya Bagi Kucing

Kamis, 3 Juli 2014 13:54
8 Makanan Manusia Yang Berbahaya Bagi Kucing

Merdeka.com - 8 Makanan Manusia Yang Berbahaya Bagi Kucing
1. Kismis
Segenggam kismis dapat menyebabkan gagal ginjal mendadak pada kucing Anda. Selain kismis, pastikan juga bahwa kucing Anda tidak mengonsumsi anggur. Tanda-tanda yang biasanya terjadi jika seekor kucing memakan kismis adalah mengalami diare, kurang nafsu makan, lesu, lemah, sakit perut dan buang air kecil menurun.

2. Bawang Bombay
Kandungan sulfoxides dan disulfida dalam bawang bombay dapat menghancurkan sel-sel darah merah yang menyebabkan masalah serius pada kucing termasuk anemia. Lebih baik jika Anda membaca daftar bahan sebelum menawarkan sesuatu yang baru untuk kucing Anda.

3. Bawang Putih
Bawang putih dianggap lebih berbahaya dari bawang bombay karena racunnya lebih terkonsentrasikan. Bagaimanapun juga, yang terbaik adalah untuk sebisa mungkin menghindari memberikan sesuatu yang mengandung bawang putih untuk kucing Anda.

4. Telur Mentah
Risiko salmonella atau E.coli terlalu tinggi dan keduanya dapat menyebabkan masalah serius bagi kucing. Selain itu, putih telur mengandung avidin yang dapat menghentikan penyerapan Vitamin B. Baik kucing maupun Anda, sebaiknya tidak mengonsumsi telur dalam keadaan mentah.

5. Alkohol
Seperti manusia, alkohol dapat menyebabkan mabuk dan keracunan pada kucing. Bedanya, kucing jauh lebih kecil dari manusia dan membuatnya lebih menderita dengan efek buruk akibat alkohol.

6. Kafein
Minuman dan makanan yang mengandung kafein bisa berbahaya untuk kucing Anda. Kafein bekerja sebagai diuretik yang menyebabkan dehidrasi, merangsang jantung dan sistem saraf. Coklat juga tidak disarankan untuk diberikan kepada kucing Anda karena mengandung kafein dan theobromine, dua senyawa kimia yang dapat membunuh kucing Anda.

7. Tulang
Tulang adalah salah satu makanan yang paling berbahaya bagi kucing. Meskipun tidak beracun, tulang dapat pecah ketika dimasak dan menyebabkan luka internal maupun penghalang usus. Selain masalah usus, tulang dibalut dengan lemak atau tulang muda juga dapat menyebabkan masalah pencernaan pada kucing yang dapat menyebabkannya muntah atau diare.

8. Alpukat
Alpukat mengandung persin, yang mana sangat beracun untuk hewan termasuk kucing. Tergantung pada jumlah persin tertelan, kucing Anda mungkin memiliki masalah pencernaan, masalah pernapasan hingga kematian.

{DETAIL_COMMENT}

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
{TAG_GATEWAY} {WIDGET_ASEAN_GAMES}

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.