KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Puluhan rumah di Desa Jetak Wedung Kebanjiran

Kamis, 11 April 2013 20:30

Merdeka.com - Air banjir dari jebolnya tanggul Kali Wulan di desa Mijen juga mengakibatkan puluhan rumah di desa Jetak kecamatan Wedung kebanjiran. Air banjir yang bergerak dari desa Ngelo Kulon sebelumya merendam jalan raya yang menghubungkan desa Jetak dan Ngelo Kulon. Seterusnya air bergerak memenuhi persawahan desa Pasir terus bergerak ke barat memasuki rumah warga desa Jetak bagian Timur.

"Air mulai masuk ke rumah sekitar pukul 11 siang ini dan terus meninggi hingga seluruh perabotan dikeluarkan dari rumah agar terselamatkan. Air banjir terus melaku melalui saluran air di belakang desa hingga sungai di perbatasan desa Jungsemi," kata Suudi Ketua RT 17 RW 1 pada Warta Demak Rabu Siang (10/4)

Suudi mengatakan air banjir datang sudah diprediksikan malam hari sebelumnya karena desa tetangga sudah tergenang air. Oleh karena itu pada malam hari semua warga yang rumahnya di tempat rendah tetap bersiaga menanti kedatangan air. Barang-barang berharga dikeluarkan diselamatkan di tempat yang tinggi .

"Kedatangan air perlahan-lahan namun pasti , sedikit demi sedikit rumah mulai tergenang sehingga ketinggian air sampai 2 meter", tambahnya.

Air banjir dengan arus yang kuat itupun terus bergerak ke barat dan utara menggenangi tempat yang rendah lainnya , beberapa jalan kampung di desa Jetak mulai tergenang air. Warga desa siaga di rumah masing-masing mengantisipasi datangnya air.

"Mudah-mudahan bantuan segera datang , sehingga warga yang rumahnya tergenang air bisa tertangani," harap warga desa Jetak.

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.