KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Rahasia punuk unta

Sabtu, 13 April 2013 10:11

Merdeka.com - Banyak yang mengira punuk unta berisi air, padahal punuk unta sebagian besar berisi lemak. Bukan hanya lemak ada juga kandungan kabrohidrat dan nutrisi lainnya. Besarnya nutrisi dalam punuk unta bergantung dari tempat tinggal dan jenis unta itu sendiri.

Dari punuknya ini kita bisa mengetahui seberapa lama si unta tidak makan dan tidak minum. Jika unta tersebut lama tidak makan dan tidak minum maka punuknya akan semakin mengecil sampai akhirnya tidak ada. Sebaliknya, jika mereka makan dan minum banyak maka punuknya semakin membesar.

Punuk unta berjumlah satu sampai tiga, bergantung dari jenis untanya. Unta baktria atau Camelus bactrianus mempunyai punuk dua sampai tiga. panjang tubuhnya sekitar 2,2 m- 3 m sedangkan tinggi tubuh sampai bahu sekitar 1,9 m lebih kecil dari unta arab. Biasanya unta jenis ini hidup di Asia Tengah.

Unta jenis lain adalah unta arab atau Camelus dromedarius. Unta berpunuk satu ini panjangnya 3m dan tinggi 2 m. Penyebaram meliputi daerah Afrika dan Asia Sela

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.