9 Tempat Makan Terkenal di India

Kamis, 12 Juni 2014 09:10
9 Tempat Makan Terkenal di India

Merdeka.com - 1. Restoran Amul
Nama restoran ini diambil dari bahasa Sansekerta u2018Amulyau2019 yang berarti berharga. Amul adalah koperasi susu India yang sudah diakui di seluruh dunia dan salah satu merk bahan makanan yang terpercaya. Di sini menjual berbagai macam produk susu seperti susu bubuk, susu cair, susu beraneka rasa, mentega, keju, yogurt, buttermilk, coklat, krim, paneer, shrikhand, minuman kesehatan dan es krim. Amul telah memiliki banyak outlet yang tersebar di India. Selain menyehatkan, produk ini juga memiliki harga yang relatif terjangkau.

2. Haldiramu2019s
Haldiram Prabhuji yang Moong Dal Fries adalah nama sebuah produk kemasan yang terkenal di India hingga di dunia. Produk yang dibuat tahun 1937 ini menjual bermacam-macam jenis makanan seperti acar , Soan papdis , papad , sirup , permen , keripik, kue dan makanan ringan tradisional India lainnya. Haldiram memiliki kualitas makanan terbaik, sehat serta higienis. Tidak heran bila banyak yang menggemari produk makanan ini.

3. Vadilal
Vadilal adalah sebuah prroduk es krim di India. Makanan yang menjadi favorit di musim panas ini dijual sejak tahun 1907 dan menjadi produsen es krim terbesar nomer dua di India. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai es krim dengan topping coklat serta buah-buahan kering ini.

4. Cafe Coffee Day
Cafe Coffe Day menjadi salah satu tempat hangout favorit para kawula muda di India. Cafe yang memiliki taglinenya u2018A Lot Can Happen Over Coffeeu2019 ini merupakan milik Amalgamated Bean Coffee Trading Company, waralaba yang memiliki lebih dari 1.530 outlet di seluruh India hingga di luar negeri. Tempat ini berkembang pesat sejak dibuka pada tahun 1996 dan telah disebut sebagai tempat nongkrong paling populer di kalangan pemuda. Selain menjual kopi dan berbagai macam jenis minuman, cafe ini juga menjual makanan seperi brownies dan croissant.

5. Wow! Momo
Namanya yang unik enjadi salah satu faktor dari kepopuleran tempat makan ini. Dengan sejumlah outlet di Kalkuta, Chennai, Bangalore, Pune, Kochi dan Coimbatore, waralaba ini telah berkembang pesat selama 18 bulan dengan harga yang ekonomis dan cita rasa yang lezat. Beberapa hidangan yang disajikan antara lain ayam kukus momo, sayur kukus momo, jamur kukus momo, ikan kukus momo, Paneer Steamed momo, udang goreng momo, Thukpa, dan ayam pakora.

6. Goli Vada Pav
Makanan ringan khas India yang dijual di Goli Vada Pav ini dijamin kebersihannya dibanding dengan tempat-tempat lain. Selain itu makanan-makanan seperti Vadapavs, Tikkis, Bhajjis dan samosa disajikan cepat dalam waktu 6 menit saja. Karena pelayanannya yang baik, membuat tempat ini populer di India.

7. Faasou2019s
Faasou2019s adalah singkatan dari u2018Fanatic Activism Against Substandard Occidental Shitu2019. Bisnis ini dimiliki oleh dua orang bernama Jaydeep Barman dan Kallol Banerjee. Faasou2019s menjual produk makanan wrap dengan berbagai macam isian. Dengan taglinenya u2018Wraps on the Runu2019 ini Faasou2019s telah memiliki outlet cabang sebanyak 52 buah di 3 kota besar yaitu Pune, Mumbai dan Bangalore.

8. KaatiZone
KaatiZone dengan taglinenya yang bertuliskan u2018Eat More, Pay Lessu2019 ini benar-benar membuktikan bahwa harga produk yang dijualnya ini aman di kantong Anda. Restoran yang khusus menjual Kati roll, makanan cepat saji India, ini memiliki 17 gerai di Bangalore dan 12 gerai di Chennai, Coimbatore, Hyderabad, Thane dan Mumbai.

9. Nirulau2019s
Nirulau2019s adalah restoran cepat saji tertua di India. Awal dibuka pada tahun 1977 di Connaught Place, Delhi, ini memiliki 70 gerai di India dan mayoritas ada di India Utara. Baru-baru ini, Nirulau2019s juga telah membuka 2 hotel, gerai es krim, toko kue, bar, dan restoran bergaya kasual.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.