Indo Acidatama

Foto:

Indo Acidatama


Nama Lengkap : Indo Acidatama

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Jakarta


No Relation
BIOGRAFI

PT Indo Acidatama Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri agro kimia. Perusahaan ini pertama kali didirikan sejak tahun 1983 dengan nama PT INDO ALKOHOL UTAMA. Selanjutnya perusahaan berganti nama menjadi PT INDO ACIDATAMA CHEMICAL INDUSTRY sejak tahun 1986. Unit bisnis perusahaan bergerak dalam industri agro kimia dengan produk utama berupa ethanol. Perkembangan perusahaan ini semakin pesat. Terbukti dengan dibangun-nya pabrik seluas 11 hektar dengan kapasitas produksi sebesar 18.000 kl ethanol/tahun, acetid acid 12.000 ton/tahun dan ethyl acetate sebesar 4.500 ton/tahun yang telah beroperasi sejak tahun 1987. Perusahaan telah melakukan berbagai usaha guna meningkatkan hasil produksi. Hal ini membuahkan hasil sehingga dalam satu dasawarsa saja perusahaan telah berhasil memproduksi ethanol terbesar di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga mulai menjalin merger dengan perusahaan lain yakni PT SARASA NUGRAHA Tbk pada bulan Oktober 2005. Pada tahun yang sama, perusahaan juga berhasil "go public" dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dalam kelompok  Industri Dasar dan Kimia. Dengan ini maka perusahaan resmi berubah nama menjadi PT INDO ACIDATAMA Tbk yang dipakai sejak Mei 2006.

Perusahaan selalu menjaga komitmen dalam memberikan produk terbaik guna memberikan kepuasan bagi pelanggan-nya. Sehingga perusahaan selalu berusaha untuk menciptakan berbagai terobosan-terobosan baru di tengah perkembangan pasar global. Dengan visi "Menjadi Terdepan Dalam Industri Agro Kimia Bertaraf Internasional dan Berwawasan Lingkungan", perusahaan melakukan kontribusi dalam pembangunan ekonomi dan sosial, mengutamakan proses produksi yang berwawasan lingkungan, menjamin kualitas produk serta membina kepercayaan dengan karyawan, distributor dan pemasok. Selain itu, perusahaan juga dibantu oleh karyawan-karyawan yang terlatih, berdedikasi serta loyal yang dapat mendukung proses produksi bagi perusahaan.

Perusahaan mempunyai 4 jenis produk utama, yakni Ethanol (C2H5OH) yang digunakan dalam industri minuman, kosmetik, parfum & rokok, sebagai pelarut lemak, resin, oil dan hydrocarbon serta sebagai bahan baku dalam Acetaldehyde, Acetic Acid, Ethyl Acetate dan Ethylene. Selanjutnya perusahaan juga memproduksi Acetic Acid (CH3COOH) pertama dan satu-satunya di Indonesia dan Asia Tenggara yang terpadu dengan Ethanol yang berguna dalam pembuatan Pure Terephthalic Acid (PTA), sebagai bahan baku Cellulosa Acetate, Ethyl Acetate, Vinyl Acetate & Acetic Anhydride, serta menjadi bahan penting dalam industri tekstil, farmasi dan karet. Perusahaan juga menjadi produsen Ethyl Acetate (CH3COOC2H5) yang digunakan sebagai bahan pelarut cat, plastik untuk industri farmasi dan percetakan serta Pupuk Bio Organik Plus dengan merek POMI, RANDEX dan BEKA.

Riset dan analisa oleh Tryning Rahayu Setya W.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Sebelumnya