Hyundai

Foto:

Hyundai


Nama Lengkap : Hyundai

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan


No Relation
BIOGRAFI

Hyundai Motor Company merupakan divisi dari Hyundai Kia Automotive Group sebagai produsen mobil terbesar di Korea Selatan. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju-yung ini sanggup menembus pasar international yang biasanya selalu dirajai oleh pabrikan otomotif Jepang. Hyundai bersama Kia, saat ini adalah produsen mobil terbesar keempat di dunia berdasarkan penjualan tahun 2010. Pada tahun 2008, Hyundai (tanpa Kia) menempati posisi ke delapan di dunia. Tahun 2010, Hyundai berhasil menjual 3,6 juta unit kendaraan di seluruh dunia.

Dalam sejarahnya, Hyundai Motor Company telah meluncurkan kendaraan-kendaraan  dengan bahan bakar seperti listrik (1991). Hyundai telah mampu mengembangkan mesin bensinnya sendiri (4 silinder Alpha) dan transmisinya sehingga mereka tidak tergantung pada perusahaan lain. Kemudian hyundai juga mampu membuat kendaraan berbahan bakar energi matahari dan sel hidrogen (1994) yang terus diperbaharui hingga saat ini. 

Pada tahun 1999, Chung Ju-Yung menyerahkan kepemimpinan Hyundai pada anaknya Chung Mong-Koo. Perusahaan induk Hyundai Motor Group menginvestasi besar-besaran kualitas, desain, produksi, dan riset jangka panjang terhadap kendaraannya. Dulunya perusahaan ini memberikan garansi 10 tahun atau 100.000 mil ke mobil-mobil yang mereka jual di Amerika Serikat sehingga pada tahun 2004, Hyundai berada pada posisi kedua sebagai mobil dengan kualitas terbaik. Hyundai menjadi satu dari 100 merek paling bernilai di dunia.

Namun, pada tahun 2006 Chung ditangkap dan dikenakan tuduhan penggelapan uang sebesar 100 miliar won Korea Selatan sehingga Kim Dong-Jin menggantikan posisinya sebagai kepala perusahaan. 

Dengan slogannya "New Thinking, New Possibilities", Hyundai memproduksi berbagai variasi kendaraan, dari sedan mewah hingga truk, bus dan mobil sport. Perusahaan yang memiliki management filosofi untuk merealisasikan mimpi mereka melalui cara berpikir terampil ini berkomitmen untuk menjadi partner seumur hidup untuk customer mereka dengan membawa perspektif baru dan solusi serta inovasi terbaru untuk mobil yang mengedepankan kemanusiaan, teknologi ramah lingkungan dan pelayanan.

 

Riset dan analisa oleh Anugrah Yogi Pranata

Last update: 11:00 28/10/2013

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya