Harry Houdini

Foto:

Harry Houdini


Nama Lengkap : Harry Houdini

Alias : No Alias

Profesi : Seniman

Tempat Lahir : March 24, 1874 Budapest, Austria-Hungary

Tanggal Lahir : Selasa, 24 Maret 1874

Zodiac : Aries


No Relation
BIOGRAFI

Harry Houdini adalah seorang pemain akrobat, salah satu illusionist dan magician terkenal kelahiran Austria-Hungaria-Amerika, ia banyak dikenal karena akrobat sensasionalnya dalam usaha melarikan diri. Ia pertama kali menarik perhatian sebagai Harry Handcuff Houdini, pada tur Eropa di mana ia menantang kekuatan polisi yang berbeda-beda untuk mencoba menjaganya tetap terkunci. Akrobat Houdini setelahnya menjadi lebih sensasional seperti adanya tambahan rantai-rantai, tali yang dilempar dari gedung pencakar langit, menggunakan pakaian ketat yang mengikat tubuh di bawah air.


Pada tahun 1904, ribuan orang menyaksikan saat ia mencoba melarikan diri dari borgol khusus yang ditugaskan oleh London's Daily Mirror untuk menjaganya tetap terborgol selama satu jam dan aksi lain, melihatnya dikubur hidup-hidup dan kemudian ia muncul di keramaian, sementara banyak menduga bahwa ini adalah lolos yang dibuat-buat. Houdini saat itu menjabat sebagai President of the Society of American Magicians, ia giat menegakkan standar profesional dan mengekspos siapapun artis penipu yang memberikan nama buruk bagi para praktisi, ia juga dengan cepat menuntut siapa saja yang membajak aksi pelarian diri khasnya.


Kematian Houdini cukup dramatis dan misterius. Menurut salah satu sumber, pada saat itu seorang mahasiswa di Montreal bertanya apakah perutnya cukup kuat untuk mendapatkan pukulan apapun, yang ia jawab “ya tentu”, kemudian siswa-siswa di sana meghujaninya dengan serangkaian pukulan hingga membuat perut Houdini menegang. Beberapa hari kemudian, ia meninggal karena usus buntu yang pecah,tetapi kemudian penyebabnya dianggap tidak berhubungan dengan aksi tersebut, karena ia sudah menderita usus buntu dan menolak untuk mencari bantuan medis.


Riset dan analisa oleh : Shallysa Rachmi A

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya