Harley Davidson

Foto:

Harley Davidson


Nama Lengkap : Harley Davidson

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Milwaukee, Wisconsin, AS


No Relation
BIOGRAFI

Harley-Davidson adalah pembuat utama sepeda motor AS  dan penjual kelas 1 kapal penjelajah kelas berat. Perusahaan ini menawarkan tur dan kostum Harley melalui lebih dari 1.300 jaringan dealer di seluruh dunia. Perusahaan ini memproduksi dan memasarkan lima keluarga sepeda motor: Touring, Dyna, Softail, Sportster, dan V-Rod. Harley juga membuat sepeda motor roda tiga. Harley menjual merek produk kenamaan yang mencakup lini pakaian dan aksesoris (MotorClothes). Harley-Davidson Financial Services (HDFS) menawarkan pembiayaan kepada dealer dan konsumen di AS dan Kanada.

 

Sejarah Harley dimulai pada tahun 1901, ketika William S. Harley yang berusia 22 menyusun rencana untuk membuat mesin kecil dengan mengganti dari roda gaya 7.07 inci kubik (116 cc) dan empat inci (102 mm). Mesin ini dirancang untuk digunakan dalam bingkai pedal-sepeda biasa. Selama dua tahun berikutnya, Harley dan teman masa kecilnya Arthur Davidson menggarap sepeda motor mereka menggunakan mesin dari toko Milwaukee di rumah teman mereka, Henry Melk. Pekerjaan mereka selesai pada tahun 1903 dengan bantuan kakak Arthur, Walter Davidson. Setelah pengujian-siklus daya yang mereka lakukan,  Harley Davidson dan saudara-saudaranya merasa mampu memanjat perbukitan di sekitar Milwaukee tanpa bantuan pedal. Mereka dengan cepat mencatat sepeda motor pertama mereka sebagai eksperimen pembelajaran yang berharga. Pada tahun-tahun berikutnya harley terus mengembangkan mesin-mesin buatan mereka hingga pada tahun 1913, Harley telah berhasil memproduksi 16.284 mesin dan mendominasi balap sepeda motor papa tahun berikutnya. Memasuki Perang Dunia I di tahun 1917, militer meminta sepeda motor untuk kepentingan berperang. Sepeda motor Harley digunakan oleh militer di Pancho Villa Expedition namun perang tersebut menjadi momen pertama kalinya motor Harley diadopsi untuk bertempur. Saat itu disediakan sekitar 15.000 mesin untuk pasukan militer selama Perang Dunia I. Pada Perang Dunia II, Harley lagi-lagi menyediakan sepeda motor untuk militer dengan versi khusus 45 inchi kubik (740 cc) WL line, yang disebut WLA.

Selayaknya perusahaan besar dunia, Harley juga mengalami pasang surutnya kondisi keuangan perusahaan. Menurut Interbrand, nilai merek Harley-Davidson turun 43% menjadi $ 4340000000 pada tahun 2009. Penurunan nilai ini diyakini ada hubungannya dengan penurunan 66% keuntungan perusahaan dalam dua kuartal tahun sebelumnya. Pada tanggal 29 April 2010, Harley-Davidson menyatakan bahwa mereka harus memotong $ 54 juta pada biaya produksi dari perusahaan fasilitas produksi di Wisconsin dan mereka akan mengeksplorasi situs alternatif AS untuk mengatasi masalah ini. Pengumuman itu datang setelah restrukturisasi perusahaan besar-besaran, yang dimulai pada awal tahun 2009 dan melibatkan penutupan dua pabrik, satu pusat distribusi, dan PHK yang direncanakan hampir 25% dari total tenaga kerja (sekitar 3.500 karyawan). Perusahaan ini mengumumkan pada tanggal 14 September 2010 bahwa mereka akan tetap di Wisconsin.

PENGHARGAAN

1943 Army Navy 'E' Awards 

1945 Excelence in Production

Riset dan Analisa oleh Kustin Ayuwuragil D.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya