Gondo Radityo Gambiro

Foto:

Gondo Radityo Gambiro


Nama Lengkap : Gondo Radityo Gambiro

Alias : Gondo

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Minggu, 10 Juni 1956

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Indonesia


Istri : Linda Radityo Gambiro
BIOGRAFI

Seorang aktivis politik Indonesia bernama H. Gondo Radityo Gambiro merupakan salah satu dari jajaran anggota DPR Republik Indonesia periode 2009-2014. Pria yang biasa disapa dengan nama Gondo ini terpilih dan diangkat menjadi anggota DPR melalui fraksi Partai Demokrat. Dia memiliki nomor anggota A-507.

Gondo menjabat sebagai anggota DPR Republik Indonesia setelah memenangkan total perolehan suara sebanyak 58.497 di Daerah Pemilihan (dapil) DPR Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Gondo bertindak sebagai Wakil Ketua di Komisi VIII DPR-RI dan bertanggung jawab dalam menangani Agama, Sosial, dan Pemberdayaan Perempuan.

Di samping itu, Gondo juga pernah bekerja sebagai Panitia Khusus (Pansus) Bank Century Partai Demokrat. Sebelum melanglang buana di dunia politik, pria muslim ini mengenyam pendidikan dengan terdaftar sebagai mahasiswa lulusan Perguruan Tjikini, Jakarta, Indonesia.

Gondo dilahirkan pada tanggal 10 Juni 1956 di Jakarta, Indonesia. Dia telah menjalin ikatan pernikahan secara resmi dengan seorang wanita bernama Linda Radityo Gambiro. Dari pernikahan tersebut, dia bersama sang istri dikaruniai 3 orang anak.

Gondo terpilih menjadi Plt (pelaksana tugas) Ketua PDC Demokrat Surabaya. Dia menggantikan Wishnu Wardhana yang dipecat dari  keanggotaan partai sesuai dengan rekomendasi nomor 06/DPD.PD/Jatim/II/2011 tertanggal 3 Februari. Lebih terpilihnya Gondo menjadi Plt jika dibandingkan dengan kandidat Plt yang lain bernama Yunianto Wahyudi yan menjabat sebagai Sekretaris MPD DPD Demokrat Jatim karena Gondo, seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat Munadi Herlambang, adalah Koordinator Wilayah (Korwil) DPP untuk Jatim dan sebagai anggota DPR Republik Indonesia dari Dapil I Jatim (Kota Surabaya-Kabupaten Sidoarjo).

Riset dan analisis oleh: Giri Lingga Herta Pratama

KARIR
  • Anggota DPR RI periode 2009-2014
  • Plt (pelaksana tugas) Ketua PDC Demokrat Surabaya
  • Koordinator Wilayah (Korwil) DPP untuk Jatim
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya