General Motors

Foto:

General Motors


Nama Lengkap : General Motors

Alias : GM

Profesi : Perusahaan

Tanggal Lahir : Rabu, 16 September 1908

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Detroit, Michigan, Amerika Serikat


No Relation
BIOGRAFI

General Motors Company, Inc. atau yang lebih populer dengan nama GM merupakan salah satu produsen mobil asal Amerika Serikat. Perusahaan ini dibagi menjadi lima segmen bisnis yang meliputi GM North America (GMNA), GM Europe (GME), GM International Operations (GMIO), GM South America (GMSA), dan GM Financial. Perusahaan ini didirikan sejak tanggal 16 September 1908 yang dikelola oleh William C. Durant sebagai induk dari Buick. Selanjutnya Charles Stewart Mott membawa perusahaan untuk bergabung dengan Buick untuk menjadi GM. Pada tahun 1909, GM mengakuisisi Reliance Motor Truck Company dan Rapid Motor Vehicle Company guna memproduksi truk.

Selanjutnya, Durrant memulai membuka Chevrolet Motor Car Company yang diam-diam membeli saham GM dan mulai menguasai perusahaan, Dengan itu, perusahaan berganti nama menjadi General Motors Corporation di tahun 1916. Perkembangan GM berjalan cukup baik. Terbukti GM selalu menjadi pemimpin penjualan selama 77 tahun sejak 1931 hingga 2007 di pasaran global. Selain itu, pada tahun 2008 hingga 2010 GM menjadi produsen mobil terbesar kedua di dunia dari segi penjualan. Pada tanggal 18 November 2010, GM mulai melakukan penawaran umum perdana terbesar di dunia. Produk yang diluncurkan oleh GM merupakan produk-produk yang berkualitas dengan memenuhi standar tinggi guna memberikan kendaraan dengan desain yang menarik, keamanan yang terjamin, menggunakan bahan bakar ekonomis serta fitur-fitur menarik lainnya. Hal ini semua adalah komitmen perusahaan untuk memanjakan konsumen-nya.

Komitmen yang terus dijaga antara pelanggan, karyawan, mitra bisnis dan para pemegang saham membuat perusahaan menetapkan lima prinsip dasar yang menjadi landasan perusahaan, di antaranya mengutamakan kualitas dan keselamatan, menciptakan pelanggan seumur hidup, terus melakukan langkah-langkah inovatif, memberikan nilai investasi jangka panjang, dan membuat perbedaan yang positif. Dengan ini perusahaan telah mempekerjakan sebanyak lebih dari 212.000 orang karyawan yang tersebar di negara-negara di 6 benua di dunia. Hingga saat ini GM telah hadir di tengah-tengah masyarakat melalui 21.000 dealer di 120 negara. GM telah berhasil memproduksi mobil dan truk dengan merek Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, Baojun, Holden, Isuzu, Jiefang, Opel, Vauxhall dan Wuling. Serta saham patungan di SAIC-GM, SAIC-GM-Wuling, FAW-GM dan GM Korea. Guna mengembangkan inovasi teknologi terbaru, perusahaan mendirikan GM Ventures. GM juga melebarkan bisnis-nya dengan memproduksi baterai, motor listrik dan kontrol listrik. Ke depan-nya GM akan terus merancang, membangun dan menjual kendaraan terbaik bagi para konsumen di dunia.

Riset dan analisa oleh Tryning Rahayu Setya W.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya