Geely

Foto:

Geely


Nama Lengkap : Geely

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan


No Relation
BIOGRAFI

Geely adalah perusahaan otomotif asal China. Geely menjadi perusahaan swasta pertama dan terbesar di Negara itu. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Taizhou, Zhejiang, China. Awalnya Geely memproduksi kulkas di tahun 1986. Kemudian ia baru mengawali produksi di bidang otomotif dan membuat suku cadang di tahun 1992. Perusahaan ini terus berkembang dan berhasil memproduksi sepeda motor sebanyak lebih dari 200.000.

Di tahun 1998 baru lah Geely berani menciptakan mobil. Geely juga membuat gebrakan dengan menjadi perusahaan otomotif China yang memamerkan produknya di Amerika Serikat melalui Detroit Motor Show. Geely berencana menjual produknya di AS tahun 2008, tetapi karena kegagalannya di serangkaian tes tabrakan dan tes emisi AS. Kemudian Geely baru memulai debutnya di AS tahun 2010. Perusahaan ini juga membeli Volvo dari Ford Motors pada Maret 2010.

Pada 2012, perusahaan Geely di Indonesia merilis mobil berkonsep Low Cost Green Car. City car berbasis Geely Panda tersebut dibanderol Rp 98 juta. Lalu pada September 2013, perusahaan ini memulai produksi unit taksi hitam. Sebelumnya Geely berhasil mengakuisisi  The London Taxi Company (LTC).


Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic
Last update 3/10/2013 pukul 19:00

[gie]

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya