Yuk obati ketombe dengan 4 ramuan ajaib ini!

Rabu, 29 Oktober 2014 19:15 Reporter : Destriyana
Yuk obati ketombe dengan 4 ramuan ajaib ini! ilustrasi minyak rambut. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/MikadunOlesya Kuznetsova

Merdeka.com - ketombe bikin rambut jadi mudah rontok dan kusam. Ada banyak cara untuk mengobati ketombe, namun seringkali itu tidak bertahan lama dan ketombe kembali lagi. Ketombe juga dapat menyebabkan banyak masalah kulit seperti jerawat dan kulit kering. Berikut adalah resep minyak buatan sendiri untuk menyembuhkan ketombe, yang dilansir dari Boldsky. Simak tipsnya ya!

1. Minyak kelapa dengan air lemon

Minyak kelapa dapat melembapkan kulit kepala yang kering, sementara air lemon dapat menghilangkan ketombe secara alami. Siapkan minyak ini dengan terlebih dulu menghangatkan minyak kelapa. Kemudian tambahkan beberapa tetes air lemon dan oleskan pada kulit kepala dengan ujung jari Anda. Minyak ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleskan minyak rambut ini 2 jam sebelum keramas.

2. Yogurt, minyak almond dan air lemon

Yogurt dapat menyembuhkan ketombe dan membuat rambut jadi halus dan mengkilap. Sementara itu, minyak almond dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan melembapkan kulit kepala. Air lemon dapat menghilangkan sel kulit mati dan kulit kering di kulit kepala yang bisa memicu ketombe. Campur tiga bahan ini dan oleskan pada rambut 1 jam sebelum keramas.

3. Minyak bunga kembang sepatu

Rebus air, lalu masukkan bunga kembang sepatu yang telah dihaluskan. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak jarak. Rebus selama beberapa menit. Biarkan dingin. Oleskan minyak rambut ini pada akar kulit kepala dan rambut. Biarkan semalam atau selama 3-4 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Minyak wijen

Minyak wijen dapat menyembuhkan kulit kepala kering dan juga mempertahankan warna asli rambut. Hangatkan minyak wijen dan kemudian oleskan pada kulit kepala. Anda dapat menambahkan air lemon ke dalamnya jika ingin dan mengoleskannya di kulit kepala beberapa jam sebelum keramas.

Inilah empat resep minyak buatan sendiri untuk menyembuhkan ketombe. Selamat mencoba! [des]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini