Wanita suka pria yang lebih tinggi dari dirinya

Selasa, 22 Januari 2013 18:32 Reporter : Rizqi Adnamazida
Ilustrasi pasangan muda. ©Shutterstock/Goodluz

Merdeka.com - Cinta harusnya tidak mempermasalahkan urusan fisik. Namun ternyata survei terbaru membuktikan kalau wanita cenderung tertarik dengan pria yang lebih tinggi dari dirinya. Jarak tinggi itu pun sebaiknya tidak terlalu jauh.

Bukan hanya itu, pria sendiri pun memilih untuk menjadi pasangan yang tinggi badannya lebih dari wanita. Hal tersebut tepatnya disampaikan oleh para peneliti dari Groningen University di Belanda, demikian seperti yang dilansir dari The Daily News.

Berdasarkan data dari survei yang dilakukan, peneliti menemukan ada sembilan dari sepuluh wanita memiliki pasangan pria yang lebih tinggi. Perbedaan tinggi badan tersebut rata-rata adalah 14 sentimeter.

Penelitian sebelumnya juga mengungkap fakta bahwa hanya ada satu dari 720 pasangan yang wanitanya lebih tinggi daripada pria. Karena wanita rata-rata memang lebih pendek daripada pria, kemungkinan besar hanya ada dua dari 100 pasangan yang wanitanya lebih tinggi.

Sementara itu, peneliti juga mencatat kalau wanita memang suka pria tinggi, tetapi tidak terlalu jangkung. Setidaknya, jarak tinggi itu setidaknya hanya berkisar pada angka 25 sentimeter.

Penelitian tersebut lantas dilaporkan dalam jurnal Public Library of Science (PLoS) One. Sebagai tambahan, penelitian lain di masa lalu menyebutkan kalau pria tinggi cenderung punya kesempatan untuk punya anak lebih banyak daripada mereka yang pendek. [riz]

Topik berita Terkait:
  1. Wanita Merdeka
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.