Tutorial hijab

Wanita berhijab wajib tahu cara perawatan rambutnya

Selasa, 2 Juni 2015 10:01 Reporter : Dwi Ariyani
Wanita berhijab wajib tahu cara perawatan rambutnya Wanita Berhijab Wajib Tahu Cara Perawatan Rambutnya. ©shutterstock

Merdeka.com - Salah satu tantangan dalam berhijab selain pemilihan busana muslim yang syar’I adalah kondisi rambut. Banyak kaum wanita yang merasa bahwa rambutnya bisa menjadi kurang sehat karena selalu tertutup kain hijab. Apalagi, rasa gerah akan mengundang keringat yang bisa membuat kulit kepala kering.

Apakah kamu termasuk sebagai salah satu wanita itu? Jangan khawatir. Ketahuilah bahwa dengan perawatan yang benar, kamu bisa menjaga kesehatan rambut yang tertutup hijab.

Berikut adalah beberapa tips agar rambut dan kulit kepala tetap sehat sambil berhijab.

Perhatikan Bahan Kain
Perhatikan jeni s kain dari jilbab atau hijab yang kamu kenakan. Untuk menjaga kesegaran kepala serta mencegah rasa gerah, gunakanlah hijab dengan bahan kain katun atau kaus. Hal ini dikarenakan jenis-jenis kain tersebut berpori-pori besar sehingga sangat disarankan agar rambut dapat senantiasa “bernafas” dengan baik. Dengan pernafasan yang baik, kinerja folikel untuk pertumbuhan rambut pun tetap terjaga.

Hijab Praktis
Perlu kamu ketahui bahwa model hijab yang menumpuk-numpuk dapat memicu timbulnya lebih banyak keringat dan ketombe. Selain itu, rambut dan kulit kepala juga lebih susah bernafas. Untuk itu, kenakan hijab yang praktis dan tidak berat di kepala.

Keringkan Rambut Terlebih Dahulu
Hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan adalah memastikan bahwa rambut benar-benar dalam kondisi kering saat memakai jihab. Ketahuilah bahwa rambut yang lembab atau masih basah saat mengenakan hijab bisa menimbulkan terjadinya ketombe dan bau kepala yang tak sedap. Selal pastikan bahwa rambutmu telah kering sebelum berhijab.

Jaga Kebersihan Rambut
Untuk perawatan rambut, cucilah minimal dua hingga tiga kali seminggu. Demi menjaga kesehatannya, gunakan pula vitamin dan nutrisi penyehat rambut seperti conditioner, masker rambut, serum, tonik, dan beragam produk lainnya. Tentu saja, perhatikan dulu jenis rambut kamu sebelum memilih barang yang tepat untuk perawatannya.

Jaga Kerapian Rambut
Untuk menunjang kerapian hijab, rapikan dulu rambut kamu dengan menyisirnya terlebih dahulu sebelum atau sesudah melepas hijab. Ingat pula Ladies, selalu sisirlaj rambut saat sebelum dan sesudah mengenakan hijab. Tujuannya adalah untuk menghindari kerontokan atau kerusakan rambut akibat gesekan antar rambut yang tak rapi.

Ketahui cara merawat rambut yang benar. Agar busana muslim dan hijabmu bisa seiring sejalan dengan kecantikan yang kamu pelihara dari dalam. [aik]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial
  2. Tutorial Hijab

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini