Walau buta total, pria ini berhasil wujudkan mimpi jadi binaragawan

Jumat, 4 Maret 2016 06:03 Reporter : Tantri Setyorini
Walau buta total, pria ini berhasil wujudkan mimpi jadi binaragawan Shane Falker. © YouTube

Merdeka.com - Bagi sebagian orang, kesulitan tak menjadi halangan untuk mewujudkan cita-cita. Orang-orang seperti ini akan menempuh segala cara untuk meraih mimpi terbesar mereka. Mereka akan mengubah kelemahan menjadi kekuatan dan menunjukkan kepada dunia betapa gigihnya mereka dalam mencapai tujuan.

Itulah yang dilakukan oleh Shane Falker. Dilansir Baltfam, Falker kehilangan penglihatan di usia 22 tahun. Seharusnya ini membuat langkah Falker untuk maju sebagai binaragawan profesional terhenti. Namun Falker memilih untuk tidak menyerah.

Walaupun kehilangan salah satu indera terpentingnya, Falker tetap melanjutkan upayanya membentuk tubuh. Falker menghabiskan 9 minggu dalam pelatihan intensif dan mempraktikkan pola makan sehat dengan pantauan Coach Jeremy. Porsi latihannya pun sama beratnya dengan binaragawan lain. Dia melakukan set latihan kardio dua kali sehari.

Pada usia 34 tahun, Falker akhirnya maju di NABBA/APK Southern Hemisphere Championships. Falker naik ke atas panggung dengan penuh percaya diri dan merebut simpati para penonton.

shane falker

Shane Falker © YouTube

Akhirnya dia memang hanya meraih juara ke-5. Namun Falker menjadi peserta favorit para penonton dan dewan juri pada hari itu. Yang paling penting, Falker berhasil meraih mimpinya dan menginspirasi banyak orang. [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini