Wajah singa Cecil tutupi Empire State Building

Selasa, 4 Agustus 2015 12:30 Reporter : Destriyana
Wajah singa Cecil tutupi Empire State Building Wajah singa Cecil tutupi Empire State Building. ©2015 Merdeka.com/cnn/craig ruttleap

Merdeka.com - Empire State Building, yang menjadi salah satu landmark New York City, terlihat tak biasa malam itu, Senin (3/8). Gedung berlantai 102 itu memamerkan wajah-wajah hewan langka di dunia, yang jumlahnya kian menipis setiap hari.

Wajah Cecil juga menghiasi Empire State Building. Kematian singa Afrika itu meninggalkan bekas yang sangat mendalam di hati masyarakat dunia. Cecil adalah singa jantan Afrika yang lahir tahun 2002 lalu. Dia menjadi daya tarik utama dari Taman Nasional Hwange di Zimbabwe.

Namun, pada 1 Juli 2015, Cecil ditembak oleh Walter Palmer, seorang dokter gigi asal Amerika. Pria yang memiliki hobi berburu hewan liar itu tidak hanya menembak Cecil, tetapi juga menguliti kulitnya dan mengambil kepalanya.

Kematian Cecil langsung menarik perhatian media internasional dan memicu kemarahan publik. Semua orang, mulai dari politisi hingga selebriti, mengecam tindakan Walter. Pria itu pun kini harus bersembunyi dari massa yang marah atas tindakannya.

Untuk mengenang Cecil dan kematian hewan-hewan langka lainya di dunia, wajah mereka pun tampil secara bergantian untuk menghiasi Empire State Building. Tontonan menarik itu sengaja dipentaskan untuk mempromosikan film dokumenter "Racing Extinction" yang diproduksi oleh Oceanic Preservation Society.

Dengan bantuan 40 proyektor, gambar satwa liar yang terancam punah itu bergerak melintasi sisi selatan bangunan. Atraksi sukses memukau semua orang yang berada di jalan dan di gedung-gedung di dekatnya.

Proyek ini menelan biaya USD 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar, menurut The New York Times. Semoga proyek ini bisa menyadarkan masyarakat tentang keberadaan satwa liar yang terancam punah. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Hewan Liar
  2. Travel
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini