KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Wajah kusam? Atasi dengan 6 cara ini

Sabtu, 9 Maret 2013 17:06 Reporter : Vizcardine Audinovic
ilustrasi wajah kusam. ©idiva

Merdeka.com - Tahukah Anda kulit kusam adalah akar dari permasalahan wajah. Seperti lingkaran hitam, garis-garis halus,kerutan, bintik-bintik dan lainnya. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga keremajaan kulit Anda. Mengunci kecerahan dan cahaya alami kulit Anda membutuhkan teknik sederhana dan obat yang dapat diikuti di rumah. Ini dia enam langkah mudah mencerahkan wajah yang kusam dilansir dari idiva.

1. Pengelupasan
Salah satu cara tercepat untuk mencerahkan dan mencegah kekusaman wajah adalah dengan pengelupasan. Pengelupasan sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta membuat kulit segar dan bersinar. Gunakan scrub lembut pada wajah dan tubuh Anda minimal sekali dalam seminggu.

2. Tingkatkan asupan air Anda
Menurut Dipikka Topiwala, kepala ahli kecantikan Tips & Toes, air adalah air solusi menjaga kesehatan tubuh dan mencegah kulit kering. Alternatif lain, Anda dapat menggunakan air kelapa untuk mencerahkan kulit Anda.

Dan yang tidak kalah penting, jauhkan dari konsumsi alkohol atau kafein agar kulit tidak kering dan keriput.

3. Gunakan masker
Penggunaan masker berfungsi untuk pengelupasan dan mencerahkan kulit Anda. Anda bisa menggunakan masker buah seperti lemon, yogurt atau tomat. Jika malas membuat masker, Anda dapat membeli masker instan untuk kulit kering yang ada di supermarket.

4. Kurangi asupan garam
Terkadang konsumsi garam terlalu banyak membuat mata Anda cenderung menjadi bengkak. Kurangi konsumsi garam Anda untuk mengencangkan kulit di area mata Anda dan mengurangi kantung mata. Anda juga dapat menggunakan irisan kentang atau mentimun lalu letakkan di atas mata Anda untuk mengurangi garis-garis gelap dan kerut.

5. Pakai krim malam
Manfaat krim malam menenangkan kulit yang lelah dan membuat Anda terlihat segar. Pelembap di malam hari membantu meningkatkan regenerasi sel kulit yang sehat. Dan juga mendukung proses perbaikan alami kulit Anda. Penggunaan pelembap secara teratur juga akan mencegah keriput dan membantu Anda menjaga kelenturan kulit. Kulit wajah akan bercahaya dan lembut.

6. Tidur malam yang cukup
Kurangnya waktu tidur malam juga dapat menyebabkan kulit stres dan lelah. Ketika Anda tidur, tubuh Anda melakukan proses regenerasi dan menghasilkan sel-sel kulit lebih sehat, mencegah keriput dan penuaan. Tidur dengan waktu yang cukup membantu peremajaan kulit.

Kulit wajah merupakan aset yang harus dijaga wanita. Kulit yang sehat dan berseri membuat Anda tampak cantik dan segar. [vic]

Topik berita Terkait:
  1. Wanita Merdeka
  2. Tips Cantik
  3. Top List

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.