Waduh, warga Jepang demam tren foto vakum yang bahayakan nyawa

Rabu, 24 Agustus 2016 16:54 Reporter : Tantri Setyorini
Waduh, warga Jepang demam tren foto vakum yang bahayakan nyawa Tren foto plastik vakum di Jepang. ©2016 SWNS/Hal Kawaguchi

Merdeka.com - Satu tren foto yang cukup berbahaya tengah mewabah di Jepang. Para pasangan berpelukan dengan tubuh terbungkus plastik vakum. Tren foto ini sangat berisiko, namun jumlah pasangan muda yang berniat mencobanya tak sedikit.

Dilansir DailyMail (22/8), Haruhiko Kawaguchi, seorang fotografer yang berbasis di Tokyo menawarkan konsep foto ekstrem dengan plastik vakum.

"Awalnya saya mengobrol dengan pasangan [yang akan difoto] dan memberitahu mereka apa yang akan terjadi," tuturnya. Pria yang menyebut diri sendiri dengan panggilan Hal ini akan mengadakan simulasi sebelum menjalankan sesi foto yang sesungguhnya. Setelah itu dia akan melumuri pasangan yang menjadi objek foto dengan sejenis lubrikan, kemudian membungkus mereka dengan plastik dan memompa keluar udara.

Tren foto plastik vakum di Jepang ©2016 SWNS/Hal Kawaguchi

Hal hanya punya waktu 4 detik untuk mengabadikan pose rumit itu sebelum kedua objek foto mengalami sesak napas. Hal juga memastikan setiap sesi foto didampingi paramedis untuk mengantisipasi keadaan darurat.

Tren foto plastik vakum di Jepang ©2016 SWNS/Hal Kawaguchi Hal bermaksud menunjukkan kuatnya ikatan di antara pasangan lewat foto-fotonya yang aneh itu. "Saya memutuskan untuk mengepak vakum pasangan sebagai cara untuk menunjukkan seberapa besar kedekatan dan cinta mereka.

Tren foto plastik vakum di Jepang ©2016 SWNS/Hal Kawaguchi

Meskipun risiko kematian mengintai, nyatanya konsep foto vakum cukup digemari oleh klien-klien Hal. Pria ini bahkan sudah kebanjiran pesanan untuk foto pre-wedding dan pernikahan dengan konsep vakum. Kamu juga berani mencobanya? [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini