Universitas Multimedia Nusantara gelar MAXIMA 2019: Evolution, Manifest My Generation

Selasa, 10 September 2019 10:47 Reporter : Tantri Setyorini
Universitas Multimedia Nusantara gelar MAXIMA 2019: Evolution, Manifest My Generation MAXIMA 2019. ©2019 UNM

Merdeka.com - Universitas Multimedia Nusantara telah menggelar Malam Ekspresi Mahasiswa (MAXIMA). Acara yang dinaungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa UMN ini sudah digelar untuk keempat kalinya.

Rangkaian acara berlangsung sejak 12 Agustus 3019 hingga 31 Agustus 2019 lalu. Tema yang diusung adalah Evolution dengan tagline Manifest My Generation. Tujuannya adalah memperkenalkan berbagai unit kegiatan mahasiswa, komunitas, media, lembaga semi-otonom, dan organisasi lain yang ada di kampus kepada mahasiswa baru.

1 dari 3 halaman

Memperkenalkan Organisasi Kampus Secara Interaktif

MAXIMA 2019. 2019 UNM

"MAXIMA 2019 mengangkat tema evolution karena acara ini ditujukan untuk mahasiswa baru sehingga kami ingin adanya perubahan yang lebih baik oleh siswa yang menjadi mahasiswa dengan mengetahui dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan perkuliahan baik di akademis dan non-akademis," ujar Ketua MAXIMA 2019 Novi Thedora.

"Harapannya, dengan adanya MAXIMA ini seluruh mahasiswa terkhusus mahasiswa baru dapat lebih mengetahui organisasi apa saja yg ada di perkuliahan. Semoga mereka juga dapat lebih aktif dan berani untuk berubah dan membuktikan dirinya di bidang yang dia minati."

2 dari 3 halaman

Persembahan Live Accoustic

MAXIMA 2019. 2019 UNM

Rangkaian acara MAXIMA 2019 diawali dengan Hall of MAXIMA Exhibition (HoME) yang diselenggarakan pada 12-16 Agustus 2019. Acara tersebut menampilkan foto, narasi, serta prestasi yang menjadi ciri khas dari 67 organisasi milik kampus UMN.

Tak hanya itu, HoME tahun ini juga menghadirkan live acoustic dengan tema yang berbeda setiap harinya, serta MaxiVlog yang memperkenalkan organisasi secara interaktif melalui video yang diunggah melalui Instagram TV di akun @maximaumn. Melalui acara ini, diharapkan HoME dapat memicu keingintahuan mahasiswa baru terhadap organisasi-organisasi yang ada.

Setelah HoME, rangkaian acara MAXIMA dilanjutkan dengan STATE (Student Activities Unit Explore) pada 19-22 Agustus 2019. Acara ini menawarkan free trial untuk UKM yang sudah dipilih mahasiswa baru.

3 dari 3 halaman

Malam Puncak Bersama Isyana

MAXIMA 2019. 2019 UNM

MAXTOWN 2.0 menyusul pada tanggal 26-30 Agustus 2019. Merupakan singkatan dari MAXima is coming to TOWN, bazar menyambut Malam Puncak MAXIMA yang kali ini menghadirkan lebih dari dua puluh tenant.

Keseluruhan rangkaian acara MAXIMA 2019 ditutup dengan acara Malam Puncak MAXIMA pada 31 Agustus 2019. Pada acara inilah organisasi-organisasi kampus unjuk kebolehan di panggung terbuka dengan berbagai pertunjukkan yang berkaitan dengan seni budaya, mulai dari teater, paduan suara, street dance, tarian tradisional, dan tarian ala boyband dan girlband Korea.

Tak hanya itu, Malam Puncak MAXIMA 2019 juga dimeriahkan bazar food & beverages, photo booth, serta penampilan Isyana Sarasvati hadir untuk mengguncang panggung MAXIMA 2019. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Festival
  2. Info Kampus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini