Unik, ada Desa Popeye di dunia nyata!

Sabtu, 23 Maret 2013 09:33 Reporter : Destriyana
Desa Popeye. ©2013 Merdeka.com/One Big Photo

Merdeka.com - Terselip di sebuah negara kecil di Eropa, Anda mungkin akan terpukau dengan Desa Sweethaven yang lebih dikenal dengan sebutan Desa Popeye ini.

Sebagaimana dilansir Odditycentral (), desa ini bisa menjadi tempat liburan keluarga yang ideal dan menjadi salah satu atraksi wisata utama di Malta. Tempat ini dibangun menjadi sebuah taman hiburan yang menyenangkan dengan tema karakter kartun anak populer Popeye Sang Pelaut.


Photo: Popeye Malta

Menariknya, desa ini dulunya memang digunakan oleh Paramount Pictures dan Walt Disney Productions pada tahun 1980 untuk membuat film Popeye - yang diadaptasi dari komik karangan E. C. Segar.

Di Sweethaven, wisatawan dapat melihat semua karakter utama dalam kartun Popeye, termasuk Olive Oyl, Bluto, Swee'Pea dan Wimpy. Anda juga dapat menikmati perjalanan seru mengunjungi rumah bermain, pertunjukan boneka, museum, dan bioskop yang menampilkan set film Popeye.


Photo: Compton & Wright

Terdapat pula sebuah lapangan golf mini dan tempat mencicipi wine gratis untuk para orang dewasa. Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mencoba trampolin air, kolam bermain dan naik perahu selama musim panas, dan Parade Natal bersama diadakan setiap bulan Desember. Seru sekali ya!

Yuk lihat keunikan desa ini di video berikut!

Baca juga:
Rua Goncalo de Carvalho, jalan paling indah di dunia
Menikmati keindahan sungai kristal Verzasca
Menginap semalam di Hotel Kue, mau?
Kurang perhatian, hiu di Karimunjawa pernah puasa sepekan

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Travelling
  3. Lokasi Wisata
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.