KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Trik menyiasati rumah sempit agar tampak luas

Minggu, 21 April 2013 12:01 Reporter : Vizcardine Audinovic
ilustrasi rumah kecil. ©www.businessweek.com

Merdeka.com - Jika Anda tinggal di sebuah rumah tipe 36 mungkin merasa sulit agar membuatnya tampak lebar. Namun, Anda jangan berkecil hati dulu. Ada beberapa trik untuk menyiasati rumah mungil jadi lebar. Maxwell Ryan, pendiri Apartment Therapy, membagi beberapa tips agar rumah yang sempit tampak luas. Simak ulasan selengkapnya seperti yang dilansir Huffington Post (19/4).

Pintu
Ryan menyarankan menghapus pintu yang tidak perlu, terutama yang gaya akordion. Menurut Ryan, rumah-rumah tua sering memiliki pintu non-fungsional yang dapat menyebabkan kekacauan, membuat ruang terlihat lebih kecil.

Beri aksen
Tambahkan lukisan atau karpet yang bisa memberikan kesan luas dan indah untuk dinding ruangan anda jika memungkinkan.

Dinding yang cerah
Ryan mengatakan cerah dinding, semakin besar ruang akan terlihat. Jika ruangan mempunyai dinding berwarna cerah akan membuat pandangan lebih lega dan akibatnya ruangan terasa lebih luas.

Memanfaatkan gantungan
Salah satu dinding di ruang keluarga atau di dapur bisa dipasang rak gantung yang menempel. Untuk lemari dan rak gantung bisa dibuat menyatu. Jangan gunakan perabot yang bisa digeser atau dipindah karena perabot ini memakan ruangan sehingga membuat ruangan terasa lebih sempit.

Tambahkan cermin
Sebuah cermin yang ditempatkan secara strategis membuat sebuah ruang kecil terasa lebih besar. Tempatkan salah satu di atas perapian atau sofa atau di pintu masuk dan lihat bagaimana refleksi cermin untuk memperluas dan mencerahkan ruangan.

Furnitur multifungsi
Saat ini banyak perabot yang multifungsi. Pergunakan perabot ini dalam rumah Anda. Furnitur semacam ini berfungsi agar ruangan tidak terlalu banyak barang barang-barang yang membuat ruangan menjadi sempit. Ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran tanpa harus membeli barang satu per satu.

Itu tadi beberapa trik yang bisa Anda coba untuk menyiasati rumah mungil Anda. Anda juga bisa menerapkannya pada apartemen atau kos-kosan Anda. [vic]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.