Tren corduroy di akhir 2015

Kamis, 1 Oktober 2015 06:45 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Tren corduroy di akhir 2015 Corduroy pria. ©fashionups.com

Merdeka.com - Pakaian berbahan corduroy seringkali diidentikkan dengan bapak-bapak berusia tua. Sering kali orang beranggapan bahwa baju berbahan corduroy adalah peninggalan dari masa lalu dan kurang trendy untuk digunakan.

Namun tampaknya corduroy akan menjadi trend terbaru pakaian pria di akhir tahun 2015 ini. Sejumlah merek besar seperti Burberry Prorsum dan Sacai telah mengeluarkan koleksi pakaian pria terbaru mereka yang berbahan corduroy. Sacai menampilkan jogger pants berbahan corduroy dan Burberry Prorsum menampilkan jas panjang berbahan corduroy. Dilansir dari New York Times, pada Dunhill Autumn Winter Show yang lalu, sambutan dari publik dan pengamat fashion untuk dua pakaian tersebut tampak cukup baik.

John Ray, creative director dari Dunhill Show mengatakan bahwa penggunaan corduroy ini terinspirasi dari trend pakaian London pada dekade 1950-an dan 60-an. Bentuk pakaian yang ditampilkan tampak lebih klasik dan juga menggunakan celana dengan potongan pinggang yang lebih tinggi. Munculnya trend ini disebutkan karena bahan corduroy lebih hangat, tahan lama, dan memiliki perawatan yang mudah. Jenis kain ini juga dianggap menampilkan kesan berkelas dan elegan. [RWP]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fashion Pria
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini