Transformasi Total 7 Aktor Indonesia Demi Peran di Film

Kamis, 13 Februari 2020 02:01 Reporter : Tantri Setyorini
Transformasi Total 7 Aktor Indonesia Demi Peran di Film Jessica Mila. ©Instagram.com/jscmila/Starvision

Merdeka.com - Namanya juga aktor, jadi akting harus total. Kalau perlu penampilan diubah habis-habisan agar sesuai dengan karakter yang dimainkan. Hal ini sudah biasa dilakukan oleh aktor watak Hollywood macam Christian Bale, Charlize Theron, dan Joaquin Phoenix.

Lalu bagaimana dengan aktor-aktris Indonesia? Rupanya mereka juga total dalam berakting. Cukup banyak yang mau mati-matian mengubah penampilan agar bisa menunjukkan akting prima di film.

Berikut ini deretan artis Indonesia yang jalani transformasi penampilan total demi peran di film, antara lain Jessica Mila dan Reza Rahadian.

1 dari 7 halaman

1. Jessica Mila

Gara-gara film Imperfect, sosok Jessica Mila yang selalu cantik mendadak bikin pangling. Pasalnya Jessica jadi kelihatan gendut banget dan kucel.

Rupanya mantan pacar Mischa Chandrawinata ini memang kepingin total dalam memerankan tokoh Rara yang selalu bermasalah dengan berat badan. Jessica sampai menaikkan berat badan hingga 10 kilogram. Namun kenaikan bobotnya dipantau ahli nutrisi untuk memastikan Jessica tetap sehat dan bisa menurunkan kembali berat badannya dengan aman.

2 dari 7 halaman

2. Reza Rahadian

reza rahadian

KapanLagi.com/MD Pictures

Reza Rahadian memang seorang aktor watak yang selalu total dalam setiap perannya. Demi menghidupkan kembali karakter mendiang BJ Habibie di Habibie & Ainun 3, Reza menjalani proses prosthetic makeup panjang untuk bertransformasi menjadi Habibie. Hasilnya memang cukup mencengangkan, sebab Reza tampak persis dengan Habibie di usia senjanya. Bahasa tubuh, mimik, dan cara bicaranya pun sudah sangat pas.

3 dari 7 halaman

3. Abimana Aryasatya

abimana aryasatya

KapanLagi.com/Falcon Pictures

Aktor Gundala, Abimana Aryasatya juga selalu total saat berakting. Transformasi penampilannya sebagai mendiang Dono di Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! sukses bikin penonton melongo.

Saat memerankan Sancaka alias Gundala, Abimana juga menjalani latihan fisik agar tubuhnya berubah kekar. Hasilnya adalah perut six pack yang membuatnya sangat cocok menjadi superhero.

4 dari 7 halaman

4. Pevita Pearce

pevita pearce

Instagram.com/pevpearce

Setelah didapuk menjadi Sri Asih di Jagat Sinema Bumilangit, Pevita Pearce langsung mempersiapkan fisiknya. Selain latihan koreografi laga, perempuan yang namanya melejit sejak membintangi Lost In Love itu juga melatih tubuhnya. Pevita tak jarang memamerkan hasil latihannya di gym. Netizen pun dibuat heboh dengan penampilan otot lengan dan punggungnya yang sudah 'jadi'.

5 dari 7 halaman

5. Julie Estelle

julie estelle

Instagram.com/julstelle

Setelah tampil sebagai Hammer Girl di The Raid 2, tampaknya Julie Estelle semakin cinta film laga. Aktris Filosofi Kopi itu kembali memerankan perempuan tangguh di Headshot dan The Night Comes For Us. Khusus untuk The Night Comes For Us, Julie sengaja latihan keras di gym. Julie melatih otot-ototnya bareng Iko Uwais dan tim. Hasilnya, otot perut Julie tak kalah dari Iko.

6 dari 7 halaman

6. Nirina Zubir

nirina zubir

Instagram.com/nirinazubir

Satu lagi aktris yang tak pernah tanggung-tanggung dalam memerankan karakter di film, yaitu Nirina Zubir. Nirina yang manis berubah total demi memerankan karakter Lais yang buruk rupa di Bidadari-Bidadari Surga. Film ini diangkat dari novel laris karya Tere Liye.

Demi tuntutan peran di 5 Cowok Jagoan, Nirina kembali menunjukkan keseriusannya dalam berakting. Perempuan berparas imut itu latihan delapan jam sehari dan menjauhi zat tepung. Tujuannya adalah menghidupkan karakter superhero cewek di film besutan sutradara Anggy Umbara itu.

7 dari 7 halaman

7. Iqbaal Ramadhan

iqbaal ramadhan

KapanLagi.com

Demi peran Minke di Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan diminta untuk menaikkan berat badan. Tak tanggung-tanggung, Iqbaal harus menambah bobotnya sampai 10 kilogram, menumbuhkan kumis layaknya pemuda tahun 1908, dan belajar bahasa Belanda serta Jawa.

Demikian deretan aktor dan aktris Indonesia yang menjalani transformasi penampilan demi peran di film. [tsr]

Baca juga:
Angkat Potensi Daerah, 40 Siswa SMA di Solo Bikin Film Standar Internasional
Perankan Nur di Film KKN Desa Penari, Ini 7 Potret Cantik Tissa Biani

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini