Tips Sulap Kamar Mandi Minimalis agar Tampak Instagramable dengan Minim Budget

Rabu, 15 Desember 2021 11:36 Reporter : Wuri
Tips Sulap Kamar Mandi Minimalis agar Tampak Instagramable dengan Minim Budget Tips Sulap Kamar Mandi Minimalis agar Tampak Instagramable dengan Minim Budget. ©Shutterstock

Merdeka.com - Belakangan ini, postingan tentang home décor lagi banyak mencuri perhatian netizen dunia maya. Mempercantik rumah mungil agar terlihat Instagenic dan nyaman ditinggali jadi hal yang sangat disukai, terlebih di tengah perubahan gaya hidup di rumah saja selama beberapa waktu terakhir.

Selain desain kamar tidur yang mirip hotel atau home office yang nyaman dibuat WFH, ada lagi nih bagian rumah lainnya yang juga bisa dipercantik. Misalnya saja kamar mandi minimalis yang bikin makin nyaman saat ritual bersih-bersih tubuh. Tapi, bisa nggak sih menyulap kamar mandi yang ada jadi lebih Instagramable dengan budget minim? Jawabannya bisa, begini triknya.

2 dari 6 halaman

Ubah Menjadi Nuansa Warna Putih

tips sulap kamar mandi minimalis agar tampak instagramable dengan minim budget

©Shutterstock

Kamar mandi kecil bisa kok disulap jadi lebih Instagramable. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah cat ulang dengan nuansa warna putih biar lebih mirip dengan desain interior kekinian yang lagi populer. Selain menggunakan cat dinding, kamu juga bisa memanfaatkan wallpaper dengan nuansa senada untuk menciptakan kesan minimalis yang diinginkan.

Lalu bagaimana dengan lantai kamar mandi? Jika tidak bisa mengganti keramik yang ada, kamu bisa mengecat lantai kamar mandi bernuansa putih juga untuk menyeragamkan interior sesuai yang diinginkan. Namun jika memutuskan untuk mengecat, maka lantai baru akan mongering selama 2 hari sehingga untuk sementara kamar mandi tidak bisa digunakan sampai laintainya benar-benar kering.

3 dari 6 halaman

Ganti Keran dan Shower

tips sulap kamar mandi minimalis agar tampak instagramable dengan minim budget
©Shutterstock

Selain perlu mengubah kamar mandi menjadi nuansa putih, penting juga untuk mengganti keran dan shower yang lebih menonjolkan sentuhan minimalis pada kamar mandi. Misalnya menambahkan keran air dengan sentuhan kuningan yang tampak elegan untuk memberikan kesan mewah. Jangan lupa untuk memilih shower yang tepat agar sesuai dengan interior kamar mandi yang kamu inginkan.

4 dari 6 halaman

Atur Tempat Penyimpanan

tips sulap kamar mandi minimalis agar tampak instagramable dengan minim budget
©Shutterstock

Kamar mandi akan terlihat lebih Instagramable kalau kamu bisa mengatur berbagai perlengakapan mandi yang ada dengan baik. Nggak ada kamar mandi cantik dengan botol sabun dan sampo berantakan. Rapikan dan masukkan dalam kotak penyimpanan minimalis yang cocok untuk konsep kamar mandimu.

Selain itu, gunakan botol dan wadah plastik dengan warna-warna netral, misalnya serba putih, black and white, atau abu-abu. Aturan dari interior Instagenic adalah penggunaan wadah yang seragam. Jadi, perhatikan selalu hal yang satu ini.

Penggunaan rak kamar mandi minimalis juga bisa jadi pilihan. Sekarang banyak pilihan rak khusus kamar mandi yang bisa melengkapi konsep minimalist look yang kamu inginkan dengan budget yang bisa disesuaikan isi kantong.

5 dari 6 halaman

Tambahkan Sentuhan Estetik di Setiap Perabot yang Ada

tips sulap kamar mandi minimalis agar tampak instagramable dengan minim budget

BACA JUGA:
{news_title}

©Shutterstock

Biar makin cantik, kamu bisa menambahkan sentuhan estetik di setiap perabot yang digunakan. Misalnya cermin kayu bulat yang memberikan kesan rustic modern, gantungan handuk kayu agar tidak menggantung handuk dan pakaian sembarangan, serta tempat sampah keranjang yang cantik dilihat. Dengan begitu, konsep kamar mandi kecil yang tetap Instagramable bisa kamu wujudkan.

6 dari 6 halaman

Hiasan yang 'Menghidupkan' Kamar Mandi

tips sulap kamar mandi minimalis agar tampak instagramable dengan minim budget

BACA JUGA:
{news_title}

©Shutterstock

Langkah terakhir untuk memberikan sentuhan Instagramable di kamar mandi adalah dengan menambahkan hiasan yang bisa 'menghidupkan' suasana di kamar mandi. Bisa dengan pajangan kayu untuk dinding, atau menambahkan unsur alam berupa tanaman hias yang cocok mempercantik kamar mandi. Dengan begitu, kamar mandi minimalis low budget yang tetap Instagramable bisa kamu wujudkan.

Ternyata, mudah banget kan menyulap kamar mandi biasa menjadi lebih Instagramable dengan beberapa trik interior di atas. Selamat mencoba!

BACA JUGA:
{news_title}

[wri]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Branded Content
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini