Tips rambut tetap sehat meski diwarnai ala Tara Basro & Ardina Rasti

Jumat, 5 Mei 2017 08:04 Reporter : Tantri Setyorini
Ardina Rasti dan Tara Basro. ©KapanLagi.com

Merdeka.com - Mewarnai rambut memang gampang-gampang susah. Kadang proses pewarnaan kurang sukses sehingga hasilnya tak sesuai keinginan. Selain itu, rambut jadi lebih rentan terhadap kerusakan. Butuh perawatan ekstra yang kadang malah lebih mahal daripada pewarnaannya. Lalu bagaimana cara para selebriti seperti Tara Basro dan Ardina Rasti menjaga kesehatan rambut yang diwarnai? Berikut ini tips dari mereka.

Sebelum memotong pendek rambutnya seperti sekarang, Tara sempat memiliki rambut bob berwarna pirang. Kepada Storibriti, Tara berbagi tips sebelum dan sesudah mewarnai rambut. Sehari sebelum proses pengecatan, Tara menganjurkan perawatan overnight dengan minyak kelapa atau argan oil.

Jika ingin melakukan bleaching, gunakan silver shampoo agar hasil akhirnya tidak meninggalkan warna kuning. Dilansir The Huffington Post, silver shampoo mengandung pigmen warna biru, ungu, dan violet yang berfungsi untuk memudarkan warna kekuningan pada rambut.

Ilustrasi silver shampoo. ©2017 Merdeka.com

Setelah rambut mengalami proses pewarnaan, Tara merekomendasikan aftercare khusus untuk rambut diwarnai. Sebisa mungkin, hindari juga penataan dengan catok atau hair dryer secara berlebihan agar rambut tak kering dan bercabang.

Sementara itu, Ardina Rasti yang juga hobi gonta-ganti warna rambut menggunakan minyak tumbuhan alami untuk perawatan rambut.

minyak zaitun. ©2012 siol.net

"Aku pakai minyak zaitun," tuturnya dalam wawancara dengan KapanLagi.com. Minyak zaitun, kelapa, dan argan oil memang baik untuk menjaga kelembapan alami rambut sekaligus melindungi rambut dari panas.

Nah, kamu bisa menerapkan tips dari dua artis cantik tadi jika ingin mewarnai rambut tetapi tak ingin mahkotamu jadi rusak. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.