Tips perawatan kulit saat menstruasi

Senin, 13 Mei 2013 19:09 Reporter : Destriyana
Tips perawatan kulit saat menstruasi Ilustrasi perawatan tubuh. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/AlenD

Merdeka.com - Ketika sedang menstruasi, Anda perlu memperhatikan perawatan tubuh dengan lebih detail. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa kulit akan melalui beberapa perubahan setiap kali masa menstruasi tiba. Nah, berikut adalah beberapa tips perawatan tubuh yang bisa Anda lakukan saat menstruasi, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Melembapkan kulit

Anda perlu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik selama menstruasi. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan pelembap dan memperbanyak minum air mineral. Sebab menurut para ahli, kulit akan menjadi lebih sensitif dan cenderung lebih kering ketika menstruasi.

2. Produk perawatan yang lembut

Tips perawatan kulit yang perlu diingat ketika Anda menstruasi adalah selalu gunakan produk perawatan kulit yang lembut. Gunakan produk perawatan kulit dengan efek anti-inflamasi untuk menenangkan kuli. Carilah produk perawatan kulit dengan bahan-bahan seperti chamomile atau teh hijau.

3. Asam salisilat

Gunakan produk yang mengandung asam salisilat untuk membantu melembutkan kulit, mencegah penyumbatan pori-pori dan pengobatan rosacea, jerawat, serta komedo. Carilah produk pembersih yang mengandung astringents dan serum yang mengandung asam salisilat.

4. masker

Cara lain untuk memanjakan kulit Anda selama menstruasi adalah dengan menggunakan pelembab atau masker pengelupasan untuk melembapkan kulit kusam dan kering dan menyingkirkan kulit bersisik. Masker tidak hanya akan meningkatkan tampilan kulit Anda, cara ini juga dapat membuat Anda lebih rileks.

Inilah empat cara untuk merawat kecantikan kulit selama masa menstruasi. Selamat mencoba! [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Cantik
  3. Wanita Merdeka
  4. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini