Tips mencegah mabuk udara saat naik pesawat

Selasa, 1 Mei 2012 09:18 Reporter : Destriyana
Tips mencegah mabuk udara saat naik pesawat Ilustrasi mabuk udara. merdeka.com/Boldsky

Merdeka.com - Banyak orang menghadapi masalah kesehatan selama perjalanan udara. Itulah sebabnya kenapa terkadang orang takut naik pesawat. Mabuk, telinga tersumbat, sakit kepala, dan sakit telinga merupakan masalah kesehatan yang umum saat penerbangan. Tips ini dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit udara tersebut, seperti yang dilansir di Boldsky.

Sedikit makan: perut penuh dapat meningkatkan kemungkinan penyakit udara. Jadi, makan lebih sedikit sebelum Anda masuk ke pesawat. Membawa beberapa makanan ringan yang Anda suka.

Jangan berpikir keras: Alihkan pikiran Anda. Pikirkan tentang sesuatu yang membuat Anda tetap senang saat terbang. Bermain video game atau mendengarkan musik yang lembut bisa membuat Anda tidur. Alunan musik yang ringan juga dapat menenangkan pikiran Anda dan mengalihkan pikiran Anda.

Bawa kapas: Sakit telinga atau telinga tersumbat adalah masalah yang umum saat di udara. Untuk mencegah penyakit udara dan sakit telinga, bawalah kapas. Pakailah kapas itu untuk menyumpal telinga sebelum pesawat lepas landas.

Penyegar mulut: Ini adalah ide bagus untuk menjaga Anda tetap segar. Anda bisa menghindari perasaan mual dengan efek mint yang kuat.

Meningkatkan gerakan tubuh: Anda harus menggerakkan tubuh Anda seperti memainkan jari-jari Anda atau memindahkan tangan Anda.

Minum air: Jika Anda merasa tidak baik, Anda sebaiknya memperbanyak minum air. Anda juga dapat meminta jus buah atau sirup untuk mengalihkan pikiran Anda. Mungkin minuman kesukaan Anda dapat meringankan perasaan tidak nyaman pada tubuh Anda.

Coba tips sederhana ini untuk mencegah penyakit udara. Buat perjalanan udara Anda nyaman dan menjadi menyenangkan. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Kesehatan
  2. Transportasi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini