Tips memilih warna lipstik untuk bibir gelap

Jumat, 26 Desember 2014 03:07 Reporter : Destriyana
Tips memilih warna lipstik untuk bibir gelap Ilustrasi lipstik. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/faithie

Merdeka.com - Mendapatkan warna lipstik yang tepat memang sangat penting. Itu juga harus sejalan dengan pakaian yang Anda kenakan. Namun, Anda juga harus jeli memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna bibir Anda. Warna bibir yang gelap bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, asupan kafein yang berlebihan, ketidakseimbangan hormon, sinar UV dan alergi. Berikut adalah tips memilih warna lipstik untuk bibir gelap.

1. Burgundy

Salah satu warna lipstik terbaik untuk bibir gelap adalah burgundy. Warna ini bisa memberikan tampilan yang elegan pada bibir Anda.

2. Merah

Apapun warna bibir Anda, lipstik merah akan selalu terlihat glamor. Warna ini akan bekerja sangat baik pada bibir gelap.

3. Hindari pink!

Pink sangat tidak cocok bagi orang yang memiliki bibir gelap. Pastikan bahwa Anda menghindari warna-warna terang. Warna-warna seperti pink dan peach harus benar-benar dihindari. Masalahnya adalah karena warna terang tidak dapat menutupi pigmentasi di bibir Anda. Jika Anda ingin menggunakan lipstik berwarna terang, Anda dapat menggunakan concealer dan corrector untuk membuat garis bibir.

4. Wine red

Tidak ada alasan untuk mengatakan tidak pada warna ini. Jangan berpikir bahwa lipstik berwarna gelap tidak akan sesuai tekstur bibir Anda. Ini akan membantu menetralkan pigmentasi di bibirnya.

5. Warna nude

Warna nude juga bagus untuk bibir gelap. Anda bisa menyempurnakan riasan Anda dengan menonjolkan makeup pada mata.

Inilah beberapa tips untuk Anda yang memiliki bibir gelap. Semoga bermanfaat! [des]

Topik berita Terkait:
  1. Top List
  2. Tips Cantik
  3. Wanita Merdeka
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini